oleh

MIN 3 Muara Enim Bekali Siswa Menjadi Reporter Cilik

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Muara Enim membekali siswa yang sudah dipilih perwakilan kelas untuk menjadi reporter cilik untuk meliput, mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan madrasah. Dibimbing oleh Umi, Nuru Rahmawati,S.Pd.I dan Suknawati,S.Pd.I.Kegiatan dilaksanakan di ruang guru,Kamis (14/10)

Reporter cilik madrasah diperlukan di MIN 3 Muara Enim. Tugasnya adalah meliput, mewawancarai Nara sumber dan mempromosikan setiap kegiatan yang ada di madrasah melalui tulisan dan juga video berita.

Siswa ini sudah ditunjuk untuk menerima materi-materi yang sudah disusun sesuai dengan ilmu jurnalistik Antara lain menjadi reporter, memimpin acara, mengambil gambar atau mendokumentasikan setiap kegiatan, pembekalan bagaimana cara membuat berita, pembekalan cara membuat video berita dan bagaimana mewawancarai Nara sumber sebagai objek yang menundung video berita.

Dijelaskan umi, syarat menjadi reporter dan jurnalis yakni pertama memiliki kemauan atau niat dan kesungguhan, memiliki keberanian, memiliki mental percaya diri/PD, Memiliki bekal ilmu jurnalistik yang nanti akan dibekali kepada siswa dalam waktu dekat ini.

BACA:  Camat Gelumbang : Tiap Jum'at Para Kades Diminta Laporan Covid-19

Salah satu siswa bernama M.Prasetian Gian kelas VI A. Dirinya mengaku sangat senang terpilih menjadi reporter cilik MIN 3 Muara Enim. Pertemuan perdana ini membuat saya semakin tertarik dengan ilmu kereporteran yang diberikan umi.

“Saya akan berusaha menguasai materi yang disampaikan umi tadi.Besok saya siap praktek lapangan meliput dan menjadi reporter cilik MIN 3 Muara Enim”,jelasnya.

Umi sebagai admin website dan sekaligus aktivis Jurnalis membekali siswa dengan ilmu jurnalis kepada siswa siswa yang sudah terpilih menjadi tim Jurnalis. Dikatakannya bahwa.Jurnalis ini sangat mudah apabila kita tekuni.

BACA:  Atlet Muaythai Muara Enim Terima Bantuan Vitamin

Kuasai materi, percaya diri dan sungguh sungguh.Pokus.In Sya Allah ilmu yang diberikan akan mudah didapat dan dipraktekkan,” jelasnya

Lanjut, Kepala MIN 3 ini saya yakin anak anak MIN 3 Muara Enim memiiki potensi yang sangat besar dibidang minat dan bakat.Tinggal sebagai guru kita mengikuti kemana skill dan kemampuan siswa ini Terus kalau sudah dipetakan tinggal kita arahkan, kita asah dengan ilmu yang sesuai dengan kemampuan anak-anak InSya Allah.

Saya yakin akan lahir jurnalis jurnalis yang handal dari MIN 3 Muara Enim ini.Selamat dan Sukses nak”,tandasnya.

(ril)

Facebook Comments
























Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed