oleh

Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Dampingi Tim BRG

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM -Tim Badan Restorasi Gambut (BRG) melakukan survey titik kanal yang akan dilakukan penyekatan didalam antisipasi terjadinya Karhutlah, Sabtu (27/2/2021). Tim BRG ini didampingi oleh Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang Koptu Mujiharto.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari S.Sos.M.Tr (Han) melalui Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin SE mengungkapkan bahwa anggotanya hanya mendampingi Tim BRG untuk melakukan survey titik kanal untuk lahan gambut yang ada di wilayah teritorial Koramil Gelumbang,”ungkap Danramil 404-01 Gelumbang, Sabtu (27/2/2021) pada media ini.

Ditambahkan Arh Mardin kegiatan survey ini ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi lahan gambut agar dapat meminimalisir terjadinya Karhutlah.

“Tujuan kegiatan Tim BRG ini adalah survey titik kanal yang akan di lakukan penyekatan dan nantinya, untuk mengembalikan kembali fungsi lahan gambut ke fungsinya demi meminimalizir terjadinta kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah Teritorial kita,” terangnya.

BACA:  Kodim 0404 Muara Enim Terima Kunjungan Dari Kodiklat Dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan Kerja Anggota

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan Tim BRG ini berjumlah Delapan orang yang berdiri dari Tim pusat, Provinsi, dan Kabupaten.

“Dalam survey ini diikuti oleh dua orang Tim dari pusat, tiga orang dari Provinsi, satu orang dari Kabupaten PALI, dan Dua orang perangkat desa Putak kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim,” bebernya.

Terakhir Arh Mardin, mengatakan terkait hasilnya belum bisa disampaikan karena masih menunggu dari diskusi di pusat.

BACA:  Danrem Gapo Brigjen Agus Jauhari : Pecat !! Oknum Prajurit Penyalaguna Narkoba

“Terkait hasilnya akan kita diskusikan di pusat yaitu Jakarta setelah itu baru bisa diketahui hasilnya,” pungkasnya.

Laporan : Endang Saputra

 

Facebook Comments






br>


Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed