oleh

Kodam I/BB Bersama Perhimpunan Inti Sumut Dan Yayasan Wijaya Bergandengan Tangan Dalam Percepatan Vaksinasi Covid-19

JAKARTA, Muaraenimonline.com – Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) kembali menggelar Vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (Inti Sumut) dan Yayasan Wijaya di Medan.

Hal ini disampaikan Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P., M.M., saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal bersama Perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Keluarga Besar Wijaya di sekretariat Jalan Mahoni No 9, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kamis (26/8/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam I/BB, Jumat (27/8/2021), Pangdam mengatakan bahwa Kodam I/BB berkomitmen bersama Perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya untuk terus menyukseskan program baksinasi yang dicanangkan Presiden RI untuk mencapai kekebalan komunal atau Herd Imunnity dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Vaksinasi massal ini dilakukan selama empat hari, sejak tanggal 25 sampai dengan 28 Agustus 2021, sebanyak 5700 vaksin, yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac.

BACA:  Mengawali Usaha Di Kios Pasar Inpres, Hasan Aziz Kini Berkibar Dengan Diva Mart

Pangdam I/BB mengingatkan kembali agar para peserta vaksinasi bahwa walaupun kita sudah divaksin sampai dua kali pun, protokol kesehatan tetap harus dijaga, terutama disiplin menggunakan masker.

Dalam melaksanakan komunikasi publik untuk senantiasa menimbulkan optimisme dan ketenangan dalam masyarakat, “jelas Pangdam.”

Dikatakan Dr.Indra Wahidin bahwa program vaksinasi yang dilaksanakan kali ini menyasar pada seluruh warga yang mempunyai nomor induk kependudukan dan untuk warga yang berusia 12 tahun keatas boleh mendaftar di Sekretariat Yayasan Wijaya Sumut.

BACA:  Peduli Korban Kebakaran Lahat, FKPPI Muara Enim Dan FK-PMB Membuka Posko Peduli Korban Kebakaran

Pangdam menyampaikan, atas nama pribadi dan satuan Kodam I/BB mengucapkan terima kasih kepada perhimpunan Inti Sumut dan Yayasan Wijaya yang telah ikut bahu membahu dan bergandengan tangan dalam mengejar program vaksinasi ini secepat-cepatnya.

Kegiatan vaksinasi ini berlangsung aman dan lancar dengan penerapan Protokol Kesehatan secara ketat.

Hadir mendampingi Pangdam I/BB, Aster Kasdam I/BB, Kakesdam I/BB, Karumkit Putri Hijau Medan, Dandim Medan, Ketua Yayasan Wijaya Alianto, Sekjen Inti Sumut Tomi Wistan, Ketua INTI Medan Janli Wong, Ketua Inti Sergei Budi SE dan pengurus lainnya. (Dispenad)

Facebook Comments






Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed