oleh

MIN 3 Muara Enim Terima Penghargaan Sekolah Ramah Anak

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM –
Pj. Bupati Muara Enim Dr.H.Nasrun Umar,SH.M.M meberikan apresiasi dengan memberikan Piagam Penghargaan Kepada MIN 3 Muara Enim Desa Tanjung Raman sebagai Madrasah atau Sekolah Ramah Anak (SRA).

Piagam ini diserahkan oleh Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kab.Muara Enim Hj.Reni Anggraini,S.E, M.M. dan timnya Usman,Ellak pada pukul 07.00 WIB di ruang kepala madrasah, Selasa,(12/10).

Penghargaan ini disambut hangat oleh Kepala MIN 3 Muara Enim Misliyani,S.Ag.,M.Pd.I dan seluruh guru,Staff MIN 3 Muara Enim.Termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim Drs.H.Azhari Rahardi,M.Si.Menyambut positif reward piagam yang diberikan Bupati Muara Enim kepada MIN 3 Muara Enim. Sebagai sekolah ramah Anak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Muara Enim Azhari Rahardi,M.Si mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Muara Enim H.Nasrun Umar,SH.MM melalui Dinas PP dan PA Kab.Muara Enim atas terpilihnya MIN 3 dan MIN 1 dan MTs Negeri I Muara Enim sebagai sekolah yang mendukung Program Pemerintah Sekolah Ramah anak.(SRA) dan berhasil kejenjang Tingkat Madya.

“Kami akan terus berupaya mendukung MIN 3 untuk menjadi Madrasah Ramah Anak sampai ketingkat Propinsi dan Nasional, Semoga bisa terus Bersinerji secara optimal.Selamat kepada MIN 3 Muara Enim.Terima kasih kepala MIN 3 Misliyani,S.Ag.,M.Pd.I,,Bpk,ibu dewan gurunya,Sukses, Aamiin,”jelasnya.

Kabid Penuhan Hak Anak Dinas PP dan PA Kab.MR Hj. Reni Anggraini,SE,M.M. menjelaskan bahwa sebagai piagam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih dari Bupati dan kepala Dinas PP dan PA.

BACA:  Jago Merah Mengamuk di Prabumulih

Atas dukungan dan Actionnya selama ini sudah mendukung SRA Kabupaten. Kami berharap MIN 3 Muara Enim bisa menjadi contoh sekolah lain sebagai Madrasah Ramah Anak kedepannya.

Kami siap membantu dan mendukung MIN 3 Muara Enim untuk terus berinovasi dan berkreasi sehingga akan bisa menjadi contoh bagi sekolah sekolah yang lain nantinya,”tukasnya.

Saat ditemui Kepala MIN 3 Muara Enim Misliyani mengaku dirinya sangat termotivasi sejak mengikuti pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) yang dilaksanakan Dinas PP dan PA selama 2 hari (20-21/09) di Hotel Griya Sintesa ME.

Apalagi hari kedua diajak panitia langsung Study Comparative ke lapangan ke Sekolah Rujukan Pilot Proyek SRA Kab. Muara Enim ke SD Negeri 6 Lawang Kidul Tanjung Enim. Sebagai sekolah ramah anak tingkat Nasional dan sekarang menuju SRA Mandiri.

Kami jadi lebih terpacu lagi untuk menerapkan apa apa yang bagus dan manfaat yang ada di SD Negeri 6 untuk dicontoh dan dikembangkan di MIN 3 Muara Enim.

“Saya atas nama pribadi dan kepala MIN 3 ME. Sangat mendukung,bersama guru guru dan Staff MIN 3 ME,Ketua dan pengurus komite MIN 3 Muara Enim,Wali siswa kelas I s.d VI yang tergabung dalam paguyuban ingin menjadikan MIN 3 Sebagai Madrasah Ramah Anak.

BACA:  Persiapan Pembukaan MTQ ke-37 Tingkat Kabupaten di Gelumbang Terus Dikebut.

Tidak hanya puas sampai ditingkat Kabupaten tetapi Insya Allah akan terus melaju sampai Tingkat Propinsi dan Nasional. Untuk itu mohon doa,dukungan dari Bupati Muara Enim, Kakan Kemenag Muara Enim, Dinas PP dan PA Kab.ME Dan pihak yang terkait sehingga program ini bisa terealisasi dengan baik sesuai dengan yang diharapkan”,tambah Misliyani

Misliyani juga mengucapkan Terima kasih kepada Pj.Bupati Muara Enim Dr. H.Nasrun Umar,SH.M.M. Melalui Dinas PP dan PA Kab.ME yang telah memberikan Piagam penghargaan kepada kami MIN 3 Muara Enim.

Sebagai salah satu madrasah yang sudah mendukung Sekolah Ramah Anak sehingga Kabupaten Muara Enim meraih Penghargaan KLA dengan Peringkat MADYA Tahun 2021 ini. Semoga kedepannya Kab. Muara Enim bisa meraih predikat terbaik. Aamiin yra. Terima Kasih Kakan Kemenag Kab.ME H.Azhari Rahardi,M.Si yang selalu memberikan suport, dukungan dan bantuan.

Lanjutnya, MIN 3 Muara Enim akan selalu siap membantu mewujudkan Muara Enim Madrasah/Sekolah Ramah Anak sesuai dengan Tujuannya yang disingkat Bersih, Aman,Ramah,Indah,Inskkusif, Sehat, Asri,Nyaman (BARIISAN)

Guna memenuhi,menghargai hak hak anak dan perlindungan anak dari,ancaman, kekerasan,diskriminasi sehingga hak hak anak terlindungi dan anak merasa nyaman,betah serta menjadikan sekolah sebagai rumah keduanya.Terima kasih kerjasamanya,Sukses untuk kita semua,” Jelas Misly panggilan akrab kepala MIN 3 Muara Enim ini.

Laporan : putra

Facebook Comments






Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed