oleh

PB PMII Apresiasi Menhan Atas Prestasi Militer Indonesia Paling Top Peringkat Pertama di Asia Tenggara

JAKARTA, MUARAENIMONLINE.COM – Ketua Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Bidang Pertahanan dan Keamanan mengatakan bahwa di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kekuatan militer Indonesia berada di peringkat teratas di Asia Tenggara. Militer Indonesia juga menempati posisi ke 16 dari 140 negara di seluruh dunia.

Data tersebut diambil dari halaman utama Global Firepower 2021 yang merupakan situs pemeringkat militer dunia yang diakses pekan ini. Arsyad menyatakan prestasi tersebut harus diapresiasi karena ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa dan ini juga menjadi bukti bahwa Pak Prabowo Subianto Menteri Pertahanan Sangat Serius atau All out bekerja memajukan dan memperkuat pertahanan Indonesia.

“Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertahanan di bawah Pak Prabowo Subianto di saat yang sama juga terus melakukan upaya modernisasi alutsista, juga berupaya memperbesar dan memperkuat TNI melalui pembentukan komponen cadangan TNI yang ditetapkan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu,” ujar Arsyad melalui pesan singkat kepada Awak Media, Kamis (14/10/2021).

Arsyad menjelaskan bahwa kekuatan militer Indonesia memperoleh skor sebesar 0,2684 poin dari Global Firepower. Dengan jumlah angka kemenangan tersebut artinya kekuatan militer Indonesia hampir serupa dengan kekuatan militer negara maju.

BACA:  KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Meresmikan Smart Instalasi Tahanan Meliter Pertama Milik Angkatan Darat

Arsyad juga Menyatakan bahwa Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Bidang Pertahanan dan Keamanan siap Sinergi dengan Kementerian Pertahanan dan mendukung Langkah-langkah Pak Prabowo dalam memajukan dan memodernisasi Alat utama sistem senjata Pertahanan Indonesia. Begitu pun juga tentunya siap untuk bersama mengembangkan Kader Bela Negara.

Selain itu, Kami juga memberikan saran kepada Pak Prabowo agar melakukan Penguatan militer, juga harus diintegrasikan dengan penguatan di bidang cyber dan kedaulatan sipil Tutupnya. (Yan)

BACA:  PT Triyasa Ageng Arta Selesaikan Pembangunan Tahap I Perumahan Pesona Keban Agung, Ini Kata Konsumen
Facebook Comments






Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed