oleh

Peserta Tes CPNS Kabupaten Muara Enim Ikuti Tes SKB

Muara Enim, (muaraenimonline.com) – Sebanyak 612 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) kabupaten Muara Enim mengikuti tes SKB, Rabu (16/9/2020) di kantor Regional VII BKN Palembang. Pada tes SKB CPNS tahun anggaran 2019 ini ditinjau langsung oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si dan Asisten Administrasi Umum, dr. Yan Riyadi, M.A.R.S, serta Kepala BKPSDM Muara Enim, Harson Sunardi, S.AP.,M.Si.

Dalam peninjauannya Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH mengucapkan selamat kepada peserta Tes yang telah berhasil dalam pelaksanaan SKD tahun kemarin dan berhasil sampai ke tahap SKB. H. Juarsah berharap pada para peserta dapat mengerjakan dengan sejujurnya dan penuh dengan ketelitiannya.

“Kerjakanlah dengan sejujur-jujurnya dan diharapkan kepada peserta untuk melaksanakan tes ini penuh kehati – hatian serta teliti dan serahkan semuanya pada Allah SWT,”pesannya.

Lanjut H. Juarsah dalam pelaksanaan Tes CPNS 2019 ini juga dilakukan dengan ketransparanan hingga dapat menghasilkan ASN yang sesuai dengan diharapkan.

“Pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan transparan dan akuntabel, hingga dapat menciptakan ASN yang profesional dan berdaya saing yang luas,”urainya.

Sementara itu sekda Muara Enim H. Ir. Hasanudin, M.Si menuturkan bahwa pelaksanaan Tes CPNS 2019 saat ini sudah berbasis online semua dan diselenggarakan memenuhi Protokol kesehatan.

“Semua kegiatan sudah berbasis online, yang artinya semua yang kita lakukan sudah terekam di webcam komputer masing-masing peserta dan terhubung langsung ke server BKN Pusat serta online melalui aplikasi zoom meeting room serta pelaksanaan ini sudah sesuai protokol kesehatan,”ujarnya

Ditambahkan Kepala BKPSDM Muara Enim Harson Sunari, pelaksanaan Tes SKB dilaksanakan pada 3 (tiga) sesi dan menerapkan protokol kesehatan dengan peserta tes sesuai domisili alamat masing-masing peserta.

“Kita adakan dalam tiga sesi dan mematuhi Prokes yang ditetapkan serta para peserta sesuai dengan alamat domisilinya, dengan rincian sebanyak 58 diluar Provinsi Sumatera Selatan, 554 dijadwalkan akan mengikuti tes di Kantor Regional VII BKN Palembang, serta total keseluruhan peserta sebanyak 612 orang, turut hadir Direktur Jabatan Aparatur Sipil Negara Aidu Tauhid, S.E., Kepala Kantor BKN Regional VII,”urainya.

Lebih lanjut, Harson menjelaskan pelaksanaan tes ini dibagi ke 11 lokasi yang berbeda-beda yang diikuti 58 peserta diluar Sumsel.

“58 diluar Provinsi Sumatera Selatan antara lain yang melaksanakan tes 4 orang di Kantor BKN Pusat, 3 orang di Kantor BKN Regional VI Medan, 4 orang di Kantor BKN Regional I Yogyakarta, 2 orang di Kantor BKN Regional III Bandung, 4 orang di UPT BKN Padang, 8 orang di UPT BKN Jambi, 2 orang di UPT BKN Batam, 26 orang di UPT BKN Bengkulu, 4 orang di UPT BKN Lampung, dan 1 orang di UPT BKN Semarang,”pungkasnya.

@Ndank

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed