oleh

Plt Bupati Muara Enim Merespon Baik Rekomendasi Halaqoh Alim Ulama PCNU & MWCNU Muara Enim

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Plt Bupati Muara Enim, Ketua Panitia Hari Santri Nasional 2020 Ustadz April Kohar, S.Pd.I bersama PCNU yg diwakili Rois Syuriah Kiayi Miftah Kaprawi juga Ketua PC GP Anshor Imam Syafei, S.Pd.I, Koordinator Pelaksana MQK Deni, M.Pd.I mengadakan Silaturahmi sekaligus melaporkan Kegiatan HSN yg sudah selesai dilaksanakan di rumah dinas Wakil Bupati Muara Enim, Selasa Malam 27/10/2020

Dalam silaturahmi tersebut Panitia Menyampaikan kepada Plt Bupati Rekomendasi dari Kegiatan Halaqoh Alim Ulama, PCNU dan MWCNU dalam mendukung Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim yang Agamis dan Merakyat. Antara lain

1. Dengan telah disahkannya UU Pesantren sebagai payung hukum,  mendorong pemerintah daerah lebih memperhatikan dengan maksimal Pondok Pesantren dikabupaten Muara Enim baik fasilitas sarana prasarana, dana operasional dan kesejahteraan pengajar Pondok Pesantren.

2. Mendorong Pemerintah daerah kabupaten Muara Enim untuk mengalokasikan anggaran dalam rangka kegiatan Hari santri dengan diadakan perlombaan seperti Musabaqoh Qiraatul Qutub dll.

3. Dikondisi yang sedang viral adanya penyerangan kepada para alim ulama, Meminta kepada pemerintah kabupaten Muara Enim untuk memberikan rasa aman pada para alim ulama melalui pihak keamanan kepolisian kesbangpol dan pihak-pihak terkait.

4. Pemerintah daerah bekerjasama dengan perguruan tinggi UIN Raden Fatah Palembang, mohon untuk dievaluasi dan melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain (UIN RIL Lampung, IAIN Curup) sebagai bentuk akomodir kepada mahasiswa dari Kab Muara Enim supaya ikut andil dalam program Bina Desa yg diprogramkan Pemda.

5. Mendorong pemerintah kabupaten muara enim untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada ormas-ormas keagamaan di kabupaten seperti Nahdlatul Ulama dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Seperti membantu kendaraan operasional dan mewujudkan pembangunan gedung Nahdlatul Ulama sebagai wadah syiar dakwah ahlussunnah waljamaah.

6. Mendorong Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim untuk mempertegas Peran serta Perusahaan Baik BUMN maupun Swasta yang memanfaatkan SDA dilingkungan Daerah Kabupaten Muara Enim untuk bertanggung jawab dalam mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Mandiri, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera dalam bentuk mengalokasikan Dana dari Keuntungan Perusahaan untuk Kegiatan Keagamaan, Kesejahteraan dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati Muara enim H.Juarsah, SH menanggapi hasil Halaqoh Alim Ulama pada poin diatas dengan sangat mendukung dan merespon positif diantaranya pondok pesantren sebagai pioner mendukung Visi Misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang Agamis,  kemudian juga peran Alim Ulama harus dikawal dalam berdakwah ditengah masyarakat khususnya warga Nahdliyyin. disampaikan juga oleh Plt Bupati untuk pengadaan transportasi operasional seperti kendaraan ormas bisa diusulkan pada pihak ketiga pada perusahaan-perusahaan di wilayah kabupaten Muara Enim.

Diakhir pertemuan panitia MQK  melaporkan juara MQK tingkat kabupaten yang digelar oleh PCNU untuk difasilitasi keberangkatan Musabaqoh Qiraatul Kutub (MQK) ditingkat  Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 24 peserta dan 5 orang pendamping di Pon Pes Hidayatul Fudhola  Wali Songo Bentayan Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin Sum Sel, yg diadakan pada tanggal 30 Oktober s.d 1 Nopember 2020

Laporan : NU Muaraenim

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed