oleh

Terus Meningkatnya Kasus Covid 19, Satgas Seharusnya Lakukan Rapid Test Ke Masyarakat

Muara Enim (muaraenimonline.com) – Terus bertambahnya kasus positif Covid 19 di kabupaten Muara Enim membuat sejumlah masyarakat meminta Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Muara Enim untuk segera bertindak secara masif.

Tokoh pemuda asal kabupaten Muara Enim yang juga Ketua harian DPD Partai Golkar Muara Enim Adriansyah menegaskan sudah selayaknya Satgas bergerak cepat dan terus gencar melakukan sosialisasi kebawah tentang New Normal yang harus dilakukan oleh masyarakat.

“Satgas harus terus gencar mensosialisasikan ke masyarakat terkait apa itu yang dimaksud dengan new normal. Dan memaksimalkan stake holder yang ada di dalam menyampaikan ke masyarakat betapa pentingnya melakukan pola hidup sehat, menggunakan masker, menjaga jarak, serta terus mengikuti anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan didalam beraktifitas sehari-hari,” ungkap Adriansyah pada media ini, Selasa (23/06/2020) melalui sambungan telpon whatsapp pribadinya.

Kemudian Adriansyah menegaskan sudah saatnya Satgas untuk melakukan Rapid test massal mengingat semakin hari kasus positif terus bertambah di Muara Enim.

“Semakin hari kasus positif terus bertambah sewajarnya satgas bergerak cepat melibatkan semua stake holder yang ada mulai dari menggencarkan razia pada yang tidak menggunakan masker yang tidak patuh akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, dan juga melakukan Rapid Test massal,” tegasnya.

Sementara itu Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan merupakan tugas satgas melakukan Swab kepada masyarakat di beberapa titik, yang dilakukan oleh petugas baik Rumah Sakit Uptd Dan Puskesmas, sehingga banyak sampel yg dikirim ke BBLK Palembang, dan kedepan juga akan dilaksanakan Swab ke beberapa tempat.

“Untuk masyarakat di pasar akan dibahas dulu oleh tim gugus tugas dengan tenaga yang akan melaksanakan merupakan tugas satgas melakukan Swab kepada masyarakat di beberapa titik, yang dilakukan oleh petugas baik Rumah Sakit UPTD dan Puskesmas, sehingga banyak sampel yg dikirim ke BBLK Palembang, dan kedepan juga akan dilaksanakan Swab ke beberapa tempat,”pungkasnya.

@Ndank

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed