oleh

Yan Coga : HPP Muratara, Kumpulan Anak Muda Yang Mewarnai Muratara

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – HPP Muratara dengan nafas perjuangan Trilogi nya Mengukuhkan Persaudaraan Mengukir Sejarah dan Memajukan Tanah Kelahiran terus mengupayakan proses kaderisasi yang berkelanjutan dengan nama Pembentukan Kader (PK) baik di jenjang Komisariat, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Pusat.

Bertepatan di Gedung Kantor KONI aula lantai 3, Sabtu hari ini (23/1) HPP Muratara PC Palembang menyelenggarakan PK 1 dengan tema Revolusi SDM untuk Berdampak Memajukan Tanah Kelahiran. Kegiatan ini diisi oleh Keynote Speech dan dibuka oleh Yan Coga selaku Pembina HPP Muratara PC Palembang yang juga Ketua FORBES KNPI Sumsel, Ketua Garda Api sumsel, Sekjen GM FKPPI Sumsel dan Presiden Palembang Berdjaja.

Dalam sambutannya, Yan Coga mengatakan, “Banyak figur-figur tangguh yang mewarnai kehidupan kita terlahir dari himpunan atau organisasi, karena apa disini kita diajari bagaimana bukan sekedar hidup, namun harus mampu berbuat banyak.

Tugas kita disini harus merajut Persaudaraan dan menjaga nama baik tanah kelahiran.

BACA:  PTBA Resmikan Gedung Sekolah Taraf Internasional & Pemukiman Bara Lestari I Tahap II

Saya sendiri selalu mengikuti progres kemajuan HPP Muratara di Palembang ini. Harapannya, Kulop-Kupek yang ada disini tetap solid, segala masalah besar tuntaskan secara internal didapur rumah organisasi.

Terus sukses dan Semangat berjuang HPP Muratara!”

Kegiatan ini berjalan sesuai harapan dan diisi materi Keperempuan oleh Vinny Dwi Melliny, Keorganisasian oleh Yadi Febri, Kepemimpinan oleh Dandi Nazor dan Ke-HPP Muratara-an oleh Abdul Gopar.

Dalam materinya Vinny Dwi Melliny, ADB Scholarship Kobe University Jepang dan Founder Rumah Shalawat Palembang menggarisbawahi bahwa pentingnya kalangan perempuan harus terdidik dan cerdas karena jika ia cerdas maka satu peradaban akan cerdas dan perempuan sebagai madrasah pertama bagi generasi selanjutnya.

Sementara itu Yadi Febri, Founder HPP Muratara menyampaikan, organisasi bukanlah tujuan akhir tapi alat bagaimana terwujudnya visi misi bersama. Pencapaian terbaik organisasi yaitu bagaimana memberdayakan setiap anggota didalamnya.

BACA:  Komit Tekan Angka Penyebaran Covid 19 Koramil 404-06 Kodim 0404 Muara Enim, Tetap Sosialisasi Prokes

Ditambahkan juga oleh Dandi Nazor, Sekjen HPP Muratara mengatakan, tugas utama figur Pemimpin ada tiga hal:pertama, how to influence, mempengaruhi orang-orang disekitar untuk Bergerak Bertindak dan Berdampak dengan akurat, cepat dan tepat.

Kedua, how to organize or manage. Mengelola setiap peluang dan masalah secara seimbang.

Ketiga, how to win. Bisa meyakinkan orang-orang disekitar nya untuk memiliki jiwa pemenang dalam setiap gerak langkahnya.

Sementara itu, Abdul Gopar Ketua Umum HPP Muratara di materi pamungkas nya menandaskan, HPP Muratara sudah dan akan terus menjadi nadinya perjuangan untuk Memajukan Tanah Kelahiran.
HPP Muratara harus menjadi gambaran masa depan Muratara.

HPP Muratara terus melakukan revolusi dalam paradigma perjuangannya. (ril)

Facebook Comments




Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed