oleh

Yonif 141/AYJP Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke 1442 H/ 2020 M Batalyon Infanteri 141/AYJP menggelar acara pengajian di Masjid Yonif 141/AYJP di Ds. Karang Raja, (Kamis 29/10/20).

Acara tersebut dihadiri oleh Ka Korum Yonif 141/AYJP Letnan Satu Inf Yudhi Ramanda, Ustad Husein, Para Pasi dan Danki serta Seluruh Anggota Yonif 141/AYJP beserta Persit Yonif 141/AYJP

Dalam ceramah tersebut Ustad Husein juga mengingatkan kita bahwa Memperingati Maulid Nabi dapat dilakukan dengan sejumlah cara, seperti:
1. Memperbanyak shalawat dan doa untuk junjungan umat Islam, yakni Nabi Muhammad SAW
2. Meneladani kisah dan sifat Nabi Muhammad SAW
3. Mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasulullah
4. Menyantuni anak yatim
5. Puasa sunnah

Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, moment penting dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi alam semesta.
“Dan tiadalah Kami mengutus engkau (Muhammad), melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam,” firman Allah SWT dalam Alquran surat Al Anbiya ayat 107.
Umat Islam dapat memperingati Maulid Nabi untuk mengenang Rasulullah SAW. Peringatan Maulid Nabi dapat dilakukan secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama. Namun, di masa pandemi Covid-19 ini, pastikan peringatan Maulid Nabi dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona.

Semoga kita lebih bisa mendekatkan diri lebih baik lagi untuk agama, nusa dan bangsa serta selalu berbuat baik, tulus dan ikhlas dari dalam hati sama seperti semboyan kita. “ujar Ka Korum Letnan Satu Inf Yudhi Ramanda

Laporan : Hendra

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed