oleh

FKUB Muara Enim Ikuti Dialog Kerukunan  Antar Umat Beragama Se-Sumsel

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Dalam rangka menjaga kerukunan antar umat beragama, Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan kegiatan Dialog Lintas Agama gelombang kedua terkait pemeliharaan dan penguatan kerukunan antar umat beragama, acara tersebut berlangsung selama tiga hari 5-7 April 2021 bertempat di Ballroom Hoten Beston Palembang. 

Dalam sambutan Kanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Muhlisuddin, SH,. MA mengungkapkan sangat bersyukur atas hadirnya rekan – rekan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Ormas yang ada di Kabupaten Kota di Sumsel.

“Saya selaku Kanwil Kemenag mengucapkan Terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian dalam acara Workshop kerukunan umat beragama ini, semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan keberkahan oleh Allah SWT.

  Foto bersama FKUB Muara Enim dan Muba

Lanjutnya, semoga dengan adanya workshop ini semakin meningkatkan toleransi dalam keberagaman umat beragama di Sumsel, Alhamdulilah untuk Sumsel kerukunan umat beragama terjalin dengan harmonis. Pungkasnya

BACA:  Pertemuan Lintas Sektor Bahas Kesehatan Masyarakat Digelar Puskesmas Lembak

Di lokasi yang sama, Drs. H. Sarban Sardjono peserta dari utusan FKUB Muara Enim mengungkapkan sangat berterima kasih kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara dialog kerukunan ini yang telah memasuki gelombang kedua.

“Saya selaku ketua FKUB Muara Enim mengucapkan Terima kasih kepada Kemenag Sumsel, Kesbangpol Sumsel, serta Panitia dan para narasumber yang telah memberikan pencerahan akan arti pentingnya kerukunan, InsyaAllah kami didaerah akan selalu berusaha menjaga kerukunan umat  baik itu kerukunan sesama umat Islam maupun kerukunan antar umat beragama. Ungkapnya

BACA:  Mantan Legislator Sumsel Dilaporkan Ke Polda Atas Kasus Penghinaan Agama

Lanjutnya, dalam kesempatan ini juga saya ucapkan Terima kasih kepada Kemenag dan Kesbangpol Kabupaten Muara Enim yang selalu bersinergi dengan FKUB Kabupaten Muara Enim dalam menjaga kerukunan. Ungkapnya yang juga ketua Muhammadiyah Kabupaten Muara Enim.

Dalam acara yang diselenggarakan selama tiga tersebut menghadirkan berbagai narasumber diantaranya dari Ketua FKUB Sumatera Selatan, Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, dan Kesbangpol Sumatera Selatan. Adapun untuk peserta dari perwakilan FKUB se-Sumatera Selatan dan Ormas Keagamaan yang ada di Sumsel

Laporan : Putra

Facebook Comments








br>


Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed