Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Kecam Aksi Brutal Terhadap Etnis Rohingya Di Myanmar

Muara Enim (muaraenimonline.com) – Sekretaris Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tahta Al’Djamaz menanggapi kasus kekerasan yang kembali dialami oleh etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar. Menurut dia, Pemerintah Indonesia harus tegas untuk menyelesaikan kasus pelanggaran HAM yang dialami oleh umat Islam tersebut.

Etnis Rohingya Yang Mengalami Diskriminasi

“Seluruh Muslim dan pemerintah kita harus tegas dan tanggap dan bersatu, Karena ini jelas pelanggaran kemanusiaan yang sangat luar biasa. Kita tentu tidak sebatas melihatnya dari perspektif agama saja, tetapi lebih kepada aspek kemanusiaan. Kami meminta pemerintah Daerah memberikan bantuan dan dukungan kepada pemerintah pusat agar permasalahan etnis Rohingya segera bisa terselesaikan” ujarnya saat berbincang dengan muaraenimonline.com di Rumah Tumbuh, Muara Enim (01/09/2017)

BACA:  CCTV Jadi Saksi Teror di Stockholm

Di belahan bumi manapun di dunia ini saya kira tidak boleh ada pihak, apalagi difasilitasi oleh negara kemudian melakukan diskriminasi secara berlebihan kepada etnis Rohingya. Karena itu, Pemerintah kita harus memberikan sikap yang tegas,” ucapnya.

Menurut dia, Pemerintah Indonesia bisa langsung mengirimkan delegasi ke Rakhine untuk menyelesaikan konflik tersebut, termasuk juga mengirimkan bantuan terhadap etnis Rohingya yang kini mengungsi. (WakDung)

Facebook Comments












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *