Pj. Bupati Usulkan 13 Program Pembangunan Masuk Pendanaan APBD Sumsel

MUARAENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Guna mewujudkan percepatan pembangunan daerah, Selasa pagi (20/02) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A, memaparkan 13 usulan program kegiatan pembangunan di Kabupaten Muara Enim kepada Gubernur Sumatera Selatan dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Regina Ariyanti, S.T., untuk dapat dianggarkan melalui pembiayaan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) APBD Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2024.

Pj. Bupati menjelaskan ketigabelas usulan program kegiatan dengan nominal Rp. 80 milyar tersebut merupakan prioritas kegiatan pembangunan di tahun 2024 yang terdiri dari 8 sektor usulan yakni Pekerjaan Umum, Perumahan Pemukiman, Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Lingkungan Hidup, Perikanan, Ketenagakerjaan dan Pemberdayaan Masyarakat.

BACA:  Dandim Muara Enim Sematkan Kenaikan Pangkat Anggota Personil Kodim 0404

Pj. Bupati menyampaikan bahwa usulan pembiayaan ini merupakan bentuk dukungan Gubernur terhadap pembangunan di daerah, khususnya terhadap program pembangunan yang belum teratasi melalui pembiayaan APBD kabupaten/kota, termasuk di Muara Enim. Adapun secara rinci program kegiatan yang diusulkan Pj. Bupati, yaitu pembangunan jembatan rangka baja Sungai Lematang, Empat Petulai Dangku, peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan lawang kidul, rehab berat jalan dalam Desa Marga Mulya, Rambang.

Dalam bidang kesehatan diusulkan pengadaan mobil ambulance untuk RSUD H. M. Rabain Muara Enim serta 3 RSUD kelas D lainnya yakni RSUD Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut.

BACA:  Ryan Yohwari Bawa Tim Sukarame Sungai Rotan Juarai Karang Taruna Cup 2022

Selanjutnya juga diusulkan pengadaan mobil pemadam kebakaran sekaligus pengadaan mobil tangki supply, pengadaan truck sekaligus bak arm roll dalam mendukung pelayanan persampahan, pembangunan Balai Benih Ikan Bedegung, pengadaan peralatan pelatihan otomotif kendaraan ringan guna mendukung fungsi UPTD BLK Muara Enim dan pendanaan kegiatan posyandu. Sementara itu Kepala Bappeda Provinsi Sumsel mengapresiasi usulan yang dinilai mampu memicu peningkatan pembangunan.

Untuk selanjutnya dirinya akan mengkaji serta menindaklanjuti berbagai usulan tersebut dan menyampaikan hasilnya segera kepada Pj. Gubernur Dr. Drs. A. Fatoni, M.Si., tentunya berdasarkan skala prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemprov. Sumatera Selatan.(jj)

Facebook Comments












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *