Team Tarantula Polsek Rambang Dangku Ringkus Pelaku Pencurian

MUARAENIM, MUARAENIMONLINE.COM –  Polsek Rambang Dangku Polres Muara Enim Polda Sumsel berhasil mengungkap kasus pencurian yang terjadi di Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim pada hari Selasa, tanggal 21 Maret 2023.

Pelaku yang berhasil ditangkap berinisial A, berusia 38 tahun, dan merupakan warga Dusun 3 Desa Tebat Agung, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/4/24).

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MSi, melalui Kapolsek Rambang Dangku, Pamris Malau, SH, menjelaskan bahwa korban mengalami kehilangan barang berharga saat pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat Subuh. Saat itu, korban tidak mengunci pintu rumah bagian depan karena masih ada istri korban yang sedang istirahat tidur di dalam rumah.

Ketika korban kembali ke rumah dan hendak mengambil sepeda motor Honda Vario BG 4909 DAJ warna biru yang terletak di ruang dapur, korban menemukan bahwa sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi. Selain itu, satu unit HP Realme 10C yang berada di atas meja, dua bungkus rokok Surya 16, dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000 juga telah hilang. Kerugian total yang dialami korban diperkirakan mencapai sekitar Rp 9.000.000 dan Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang Dangku.

BACA:  Polisi Lakukan Pengamanan Kunjungan Mendag RI ke Pasar Batuphat

Setelah menerima laporan, Tim Tarantula Polsek Rambang Dangku melakukan penyelidikan intensif. Hasil penyelidikan berhasil mengarahkan ke pelaku sesuai dengan bukti yang dimiliki. Tim berhasil mengamankan pelaku serta barang bukti yang terkait dengan kasus tersebut.

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain adalah satu unit Handphone Redmi 10C dan satu lembar STNK sepeda motor Honda Vario BG 4909 DAJ.

Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Jj)

Facebook Comments














Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *