oleh

Camat Lubai Ulu Lepas Pasukan Pengaman Pilkades Serentak

MUARA ENIM,MUARAENIMONLINE.COM –
Gelar apel pelepasan petugas Pasukan Pengaman (PAM) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim langsung dipimpin Camat Kecamatan Lubai Ulu Wien Wierma Putra ,S,STP, MSi, selasa kemarin(12/10).

Bertempat di halaman Polsek Lubai Polres Muara Enim tersebut, Pasukan pengaman Pilkades dari unsur TNI-Polri serta Sat Pol PP, Tim Damkar, dan Linmas siap mengamankan jalannya Pilkades masa periode 2021-2027.

Tampak hadir pada gelar Apel pelepasan pasukan pengaman Pilkades serentak di halaman Mapolsek Lubai tersebut, Camat Lubai Faisal,S,STP, Kapolsek Lubai AKP Apriansyah,SH, Danramil Rambang Lubai,Kasi Trantib Lubai Ulu Lukman Hakim,SP, MM, Babinsa ,Bhabinkamtibmas, Sat Pol PP, dan Linmas.

Kepada media ini Rabu (13/10), Camat Lubai Ulu Wien Wierma Putra,S,STP, didampingi Kasi Trantib Lubai Ulu Lukman Hakim,SP, MM, mengungkapkan, bahwa Pilkades serentak besok Kamis (14/10) di Lima Desa Kecamatan Lubai Ulu telah siap dilaksanakan dan berharap berjalan aman,dan lancar.

BACA:  Sidomulyo Dijadikan Kampung Tangguh Narkoba

Lanjutnya, bahwa pasukan pengaman siap diterjunkan guna memberi rasa aman masyarakat dalam pesta demokrasi arus bawah ini.

“Pasukan pengaman akan Stanby di TPS-TPS hingga sampai penandatangan berita acara surat suara selesai Serta monitoring akan terus dilakukan,”ungkap Camat Lubai Ulu Wien Wearma Putra.

Ditegaskan Camat, bahwa kita tetap menghimbau agar para Calon Kades dan pendukung untuk menciptakan demokrasi yang sehat sesuai komitmen kesepakatan bersama saat itu dalam penandatanganan fakta Intregritas yakni diantaranya siap menang siap kalah.

BACA:  HNU : Bawaslu Agar Memberikan Iklim Politik Yang Baik Pada Masyarakat

“Pesta demokrasi Pilkades mari kita jadikan ajang pendidikan demokrasi yang baik dan menjadi contoh yang baik bagi generasi kedepan.
“Dan kami yakin tingkat kedewasaan berdemokrasi di Lubai Ulu dalam Pilkades serentak ini Para Calon Kades serta pendukung dapat menjunjung tinggi nilai-nilai Sportivitas yang ada,” terang Camat Lubai Ulu , yang mengajak warga tetap mematuhi Prokes Covid-19.

Ditambahkan Camat, keberadaan pasukan pengaman Pilkades serentak juga kita himbau untuk melakukan pengamanan secara Profesional dan lakukan tugas dengan baik karena ini tugas mulia sebagai abdi negara dalam menciptakan situasi yang aman dan damai serta tak lupa selalu jaga kesehatan,”pungkas Camat Lubai Ulu pada media ini.

Laporan : Junai

Facebook Comments






Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed