oleh

Dalam Rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Plt. Bupati Muara Enim Bersama PTBA Lakukan Penanaman Pohon

Muara Enim, (muaraenimonline.com) –  Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2020, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH bersama General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) PT. Bukit Asam (Persero) melakukan penanaman pohon di Hutan Kota H. Kalamudin Djinab, Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim.

Melalui jargon ‘Time for Nature’ atau kembali ke alam, pada peringatan kali ini dilakukan penanaman 1.000 bibit pohon yang nantinya akan tumbuh menghijaukan lahan bekas tambang ini. Jumat (26/6)

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH  memastikan bahwa Pemkab Muara Enim terus berkomitmen menjamin keberlanjutan pelestarian alam dan keanekaragaman hayati demi menjaga kondisi lingkungan, terutama dampak pemanasan global.

Menurut H. Juarsah, SH, salah satu hal terpenting yang dapat diwariskan kepada anak-cucu ke depan adalah lingkungan alam yang baik.

Adapun taman Hutan Kota H. Kalamudin Djinab ini merupakan lahan bekas tambang batubara PT Bukit Asam (Persero) yang direklamasi dan direhabilitasi menjadi lahan hijau dengan total luas lahan keseluruhan yaitu 50 hektar, dengan lahan penghijauan seluas 34 hektar. Pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia 2020 ini, Plt. Bupati, Kodim, Polres, Sekda dan General Manager UPTE PT. Bukit Asam (Persero) beserta beberapa partisipan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon, antara lain pohon mangga, durian, ekaliptus, meranti dan pulai.

@K-Mail

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed