oleh

FORSAP Serasan Sekundang Peduli Kebakaran Lahat

LAHAT, MUARAENIMONLINE.COM – Kebakaran terbesar ditahun ini yang melanda kawasan padat pemukiman Jln. Gotong Royong pasar bawah Lahat RT.03/RW 02 lalu Menggugah siapapun yang mendengar dan menyaksikan kejadian ini termasuk salah satunya organisasi keagamaan Forum Silaturahim Antar Pengajian Serasan Sekundang (FORSAPSS) Kabupaten Muara Enim.

FORSAPSS Kabupaten Muara Enim menggalang peduli musibah yang Diketua Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I menggalang dana dari pengurus dan jamaah FORSAPSS yang ada di Kabupaten Muara Enim, Kelurahan Air Lintang dan FORSAPSS Kecamatan Lawang Kidul.

Adapun dana terkumpul sekitar lebih kurang 30.000.000. Dana ini sebagian diberikan kepada korban lebih kurang Rp.20.000.000,- sebagian lagi dananya dibelikan berupa sembako, mukenah, sajadah, pakaian dalam dll, (29/10)

Rombongan Tim FORSAPSS di sambut Lurah Pasar Bawah Ulu Kabupaten Lahat Helmansyah, SE, hadir juga 79 orang korban kebakaran. Adapun bantuan langsung diserahkan di sekretariat PKK didamping Lurah Pasar bawah Lahat Helmansyah, SE
Hadir ditengah rombongan Ketua FORSASPP Kecamatan Lawang Kidul Bunda Nurwalida dan anggota dewan dari PKS sekaligus pengurus FORSASPSS Kecamatan Lawang Kidul Hj. Titit Susanti, S.Pd.,MM. Keduanya memberikan motivasi dan menguatkan korban kebakaran. Karena seperti satu tubuh kami merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang ditimpa musibah. Semoga saudara-saudara kita kuat, sabar dan ikhlas”, jelasnya

Selanjutnya Ketua FORSAPSS Kabupaten Muara Enim Misliyani, S.Ag.,M.Pd.I mengucapkan turut berduka cita atas apa yang dialami keluarga besar warga pasar bawah Lahat ini. Kami dari keluarga besar FORSAPSS sangat perduli dengan musibah ini. Kita sebagai manusia hanya bisa bersabar dan ikhlas dengan ujian ini. Apabila kita ikhlas Allah akan memberikan dengan yang lebih baik lagi. Semoga bantuan kami ini bermanfaat dan kami berharap akan menyusul bantuan-bantuan dari FORSAPSS Kecamatan-kecamatan yang lainnya ”, jelasnya.

Ditempat yang sama lurah Pasar bawah Ulu Kab.Lahat Helmansyah, SE menjelaskan bahwa korban kebakaran sebanyak 68 unit rumah rata dengan tanah dan 11 rusak ringan jumlah keseluruhannya 79 KK. 320 jiwa. Yang terjadi pada Minggu / Ahad ( 03/10/20) lalu
“Mewakil pemerintahan setempat dan dari keluarga besar ahli musibah kebakaran mengucapkan terima kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada korban musibah secara langsung. Bantuan ini sangat membantu meringankan beban mereka. Tentunya Sangat bermanfaat bagi warga kami yang ditimpa musibah. Terima kasih kepada Ketua FORSAPSS, pengurus dan jamaahnya. Semoga kebaikan kalian dibalas Allah dengan pahala yang berlimpah”, jelasnya.

Laporan : Humas Forsapss

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed