oleh

Kepengurusan Pemuda Muhammadiyah Lahat Resmi Dilantik

LAHAT, MUARAENIMONLINE.COM – Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Emil Asyari, S. Pd mengatakan, pemuda saat ini harus berbuat dan bertindak dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan perdana usai pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat periode 2020-2024 di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (7/1/2021).

Pada kesempatan itu, Emil mengatakan, narasi dan ide-ide pemuda saat ini bukan hanya wacana namun harus diwujudkan.

“Untuk itu, kami berharap Kepengurusan PDPM Lahat bisa bermanfaat kepada pemerintah dan masyarakat yang menanti karya-karya Pemuda Muhammadiyah,” tukas Ketua PDPM Lahat yang didampingi Nope Priasadi selaku Sekretaris

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumsel Ihsan Jauhari mengatakan, Pemuda Muhammadiyah harus membuktikan jika pemuda dapat memberikan karya terbaik.

Namun demikian, dirinya mengingatkan, jika komitmen, cita-cita dan harapan yang harus dilandaskan dengan niat yang baik.

BACA:  Terulang, Foto Bersama Antara Menhan Dan Wamenhan RI

“Karena dengan niat yang baik, maka kita akan mendapatkan hasil yang baik pula. Untuk itu, mari kita luruskan niat,” tegasnya

Ihsan Jauhari menambahkan, saat ini masyarakat dihadapkan dengan dua era berhimpitan, yakni era post truth, dimana masyarakat lebih percaya emosional dari pada fakta dan era pandemi Covid-19.

“Untuk itu, saya menegaskan agar Pemuda Muhammadiyah ikut mengambil peran dan memberi manfaat untuk masyarakat. Lakukan apa saja sekecil apa pun, tapi jangan hanya berteori,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PDM Lahat yang diwakili Sekretaris Rizal Effendi mengungkap, Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bersifat umum.

“Sifat umum ini maksudnya ialah organisasi Muhammadiyah yang anggotanya boleh bukan Muhammadiyah,” imbuhnya.

Rizal menyampaikan, pihaknya mendukung wacana PDPM Lahat untuk membuka amal usaha di bidang pertanian. “Alhamdulillah, kita mendapatkan tanah hibah seluas 4 hektar. Lahan inilah yang akan kita manfaatkan,” ujarnya.

BACA:  Perjalanan Ilyas Panji Alam Dalam Memimpin Ogan Ilir

Pada kesempatan yang sama, Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, menjadi pengurus organisasi harus siap bekerja secara optimal agar keberadaan organisasi bisa dirasakan oleh masyarakat.

Bupati juga berharap, jalinan komunikasi PDPM dengan pihak luar juga harus dilakukan dengan baik.

“Untuk itu, Pemkab Lahat berharap kerjasama dan dukungan program yang dijalankan dari Pemuda Muhammadiyah agar program tersebut dapat dilaksanakan. Mari bersinergi dengan Pemkab Lahat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara pelantikan Pemuda Muhammadiyah Lahat dihadiri oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumsel, Bupati Lahat, Anggota DPR RI Komisi IX Sri Merlyana, Ketua DPRD Lahat, Ketua PD Muhammadiyah Lahat, Ketua Aisyiyah Lahat, OKP di Kabupaten Lahat serta perwakilan Ketua PDPM Kabupaten/kota di Sumsel.

Facebook Comments




Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed