oleh

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang Lakukan KKN di Gelumbang

Muara Enim (muaraenimonline.com)Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan wahana penerapan serta pengembangan ilmu dan teknologi, yang dilaksanakan di luar kampus dalam waktu, mekanisme kerja, dan persyaratan tertentu. KKN dilaksanakan oleh Perguruan Tinggi merupakan upaya meningkatkan isi dan bobot pendidikan bagi mahasiswa dan untuk mendapatkan nilai tambah yang lebih besar pada pendidikan tinggi.

Pada Rabu 22 Juli 2020 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gelumbang kedatangan tamu dari mahasiswa/iĀ  Universitas Muhammadiyah Palembang, kedatangan mereka merupakan salah satu dari tugas kuliah berupa pengabdian masyarakat / KKN.

Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Palembang pada tahun ini ada yang berbeda, yaitu menjadikan poros PRM/PCM di daerah masing-masing asal Mahasiswa sebagai basis target pengabdian, dalam hal ini PCM Gelumbang dipilih menjadi target sebagai lokasiĀ  KKN.

Kedatangan mereka pun di sambut hangat oleh pengurus dan anggota PCM Gelumbang, diantaranya Bapak Dwi Kuswono sebagai Ketua PCM bidang Dikdasmen, Adiat dan Supri.

Mahasiswa yang melakukan KKN di Gelumbang berjumlah Tujuh mahasiswa, akan tetapi pada kesempatan pertama ini yang dapat hadir hanya empat mahasiswa.

Dalam sambutan Ketua Bidang Dikdasmen PCM Gelumbang Dwi Kuswono mengatakan “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan para adik-adik Mahasiswa, kami sebagai keluarga besar Muhammadiyah siap memfasilitasi berbagai kebutuhan para adik-adik KKN ini. Ujarnya

Lanjutnya” Semoga ilmu-ilmu yang didapatkan dibangku Perguruan Tinggi, bisa adik-adik mahasiswa implementasikan ke masyarakat. Karena sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat bagi orang banyak. Tutupnya

Dalam pengenalan lokasi PCM Gelumbang, mereka diajak untuk melihat perencanaan Rumah Baca yang bergerak dalam bidang literasi dan bersinergi dalam mempublikasikannya. Adapun program kerja mereka akan di mulai pada senin ini dengan membawa beberapa rancangan rencana kerjanya.

@Martha

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed