oleh

Manfaatkan Sumber Daya Alam, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muara Enim Adakan Pelatihan Pembuatan Kain Ecoprint

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Dinas pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim selenggarakan Workshop pembuatan kain Ecoprint Kegiatan pembinaan industri kreatif bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang selama 3 hari dari tanggal 26 s.d 28 November 2020 dengan peserta 20 orang.

Kepala Dinas pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim melalui Bambang Sugianto.,SH.,M.Si Kabid Pengembangan Ekonomi Kreatif sekaligus panitia kegiatan tersebut kepada media ini, Kamis ( 26/11/2020) menyampaikan workshop pembuatan kain ecoprint ini bertujuan memberikan dan kompentesi serta pengetahuan.

” Kepada pelaku usaha ekonomi kreatif sub sektor fashion dalam pembuatan kain ecopint, disamping mendapat pengetahuan diharapkan dapat mengembangkan peluang wirausaha bagi para pelaku ekonomi kreatif,” kata Bambang.

Kain ecoprint ini berasal dari bahan baku tumbuhan (daun/bunga) yang sangat ramah dengan lingkungan merupakan teknik pewarnaan alami, sehingga memberikan khasanah baru dan alternative jenis motif baru.

” sebagai alternatif upaya pemanfaatan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Muara Enim yang berbasis dan berkarakteristik, juga melalui workshop ini dapat menciptakan wirausahawan baru dibidang fashion,”harap bambang.

Narasumber kegiatan ini dari Dinas Perdagangan Kabupaten Muara Enim untuk materi perkembangan trend Batik dan dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim dengan materi mendorong pengembangan UKM dan strategi penasaran.

ditambahkannya, untuk instrukturnya/tenaga ahli nanti berasal dari ruma ekonomi kreatif smart palenbang yang akan memberikan materi teknik Koin, palu dan kuku,” tutup bambang.

Laporan : Putra

Facebook Comments




Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed