oleh

Sekda Sepakati Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Di Kabupaten Muara Enim

Muara Enim (muaraenimonline.com) – Satgas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Muara Enim menggelar Rapat evaluasi bersama Forkompimda, Jum’at (3/7/2020) yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah kabupaten Muara Enim Ir. H. Hasanudin, M.Si.

Wakil ketua Satgas percepatan penanganan Covid 19 kabupaten Muara Enim Hasanudin mengatakan dengan peningkatan tren terkonfirmasi kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim maka berdasarkan hasil rapat evaluasi yang telah dilaksanakan Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim tegaskan kepada Tim Gugus Tugas untuk menyiapkan regulasi menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

“Dengan peningkatan tren terkonfirmasi kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim maka berdasarkan hasil rapat evaluasi yang telah dilaksanakan. Maka itu dalam hal ini ditujukan langsung kepada seluruh kepala Perangkat Daerah untuk segera menyiapkan Regulasi dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sehingga selaras dengan surat edaran Gubernur Sumatera Selatan yang ingin menjadikan masyarakat yang Produktif dan aman dari Covid-19,”tegasnya.

Sementara itu dalam usulan rapat yang disampaikan oleh kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Muara Enim Tarmidzi Ismail bahwa untuk di setiap lini yang berkaitan langsung dengan masyarakat agar terus selalu mensosialisakan tentang protokol kesehatan.

“Mari kita terus mensosialusasikan langsung ke masyarakat tentang pentingnya mengikuti protokol kesehatan kepada masyarakat dan terus melakukan himbauan agar mengaktifkan kembali kegiatan relawan tangkal Covid-19 di setiap desa,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Dandim/0404 Muara Enim Letkol inf Syafruddin, Waka Polres Muara Enim Kompol Tri Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaluddin, S.E., seluruh Kepala Perangkat Daerah beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

@Ndank

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed