oleh

SMANSA Undang Waka Humas MTs N 1 ME Sebagai Narsum Webinar

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Dalam rangka memperingati Hari Komunikasi Internasional yang jatuh pada tanggal 17 Mei kemarin, anggota OSIS SMAN 1 (SMANSA) Unggulan Muara Enim menggelar kegiatan website seminar (webinar). Bekerjasama dengan KIR SMAN 1 Unggulan Muara Enim membahas. mengenai tata cara menulis buku dalam sebuah karya. Cara Pembuatan berita 5 W 1 H dan mempublikasikannya ke media cetak atau online, Bagaimana mencegah penyebaran berita hoax. Tema “Dengan Pena Mengubah Dunia” Kegiatan dilaksanakan secara Virtual google meet, Kamis,(20/5)

Webinar diisi oleh pemateri yang sangat berpengalaman dan handal serta memiliki prestasi beberapa kali mengantarkan Tim Jurnalis Remaja (TJR) dan Website MTs Negeri I Muara Enim meraih juara I di Tingkat Propinsi Sumsel. Beliau juga mendapat penghargaan salah satu admin terbaik di Tingkat Kemenag Propinsi Sumsel dari Humas Kemenag Sumsel. Selain Pembina Jurnalistik MTs Negeri 1 Muara Enim, narasumber ini adalah Wakil Kepala Madrasah bidang Humas Misliyani S.Ag. M.Pd.I.

Saat ditemui Alif Nurlela Pengurus OSIS SMANSA menjelaskan bahwa Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk membekali siswa SMANSA ilmu dasar dasar ilmu menulis dan sekaligus diharapkan dapat membantu dalam pemberitaan sebagai jurnalis handal dan memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat agar lebih pintar dalam membaca serta memilah berita dan jangan mudah termakan dengan berita-berita Hoax #SaringSebelumSharing.

Misliyani,S.Ag.,M.Pd.I mengaku sangat senang dilibatkan sebagai Nara Sumber kegiatan positif yang dilakukan siswa SMANSA yang tergabung dalam pengurus OSIS ini. Semoga akan lahir penulis buku yang berbakat dan menghasilkan karya buku dan akan lahir tim jurnalis yang handal yang mampu membantu mempublikasikan semua kegiatan dan prestasi siswa, guru dan pegawai yang ada di SMANSA ini.

BACA:  Peringati HUT Ke 75 Kodam II Sriwijaya, Koramil 404-05 Tanjung Enim Gelar Doa Bersama

Saat pelaksanaan webinar para peserta terlihat antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan nara sumber baik tips and trik serta ilmu pengetahuan lainya yang berhubungan dengan pembuatan berita dan pencegahan penyebaran berita hoax. Terbukti saat dalam pelaksanaan sesi tanya jawab para partisipan memberikan lontaran pertanyaan pertanyaan yang sangat bermanfaat untuk diketahui audiens Webinar dan dijawab oleh narasumber dengan tuntas dan komunikatif

BACA:  PGK Wujudkan Impian Seorang Anak Berprestasi Dari Kab. Lebak Untuk Bisa Masuk Ke Perguruan Tinggi

Saat dihubungi ketua OSIS SMA N 1 Unggulan Muara Enim M.Daffa. Dirinya mengucapkan Terima kasih kepada kepala Sekolah SMANSA Rita,S.Pd.,M.M, Nara sumber, teman teman dari OSIS dan KIR serta seluruh siswa/i yang sudah bergabung dan ikut berpartisipasi dalam acara ini, semoga ilmu yang kita dapat dari kegiatan ini bisa diimplementasikan dan bermanfaat bagi kita semua. menambah wawasan kita semua” ujarnya.

Kepala SMA Negeri 1 Unggulan Dra. Ritta Riana M.M memberikan apresiasi yang sangat positif dengan kegiatan siswa ini. ”Terimakasih anak anak OSIS, Narasumber. Saya sebagai kepala sekolah akan terus memberikan dukungan moril dan.matriil dan mensuport seluruh kegiatan siswa yang memiliki nilai nilai edukatif dan kreativitas. Teruslah disalurkan. Dengan menulis kita bisa menyalurkan ide ide cemerlang dan akan menjadi informasi dan ilmu yang bermanfaat.

”Semoga kegiatan ini terus ditingkatkan lagi sehingga akan lahir jurnalis dan penulis buku dari siswa SMA Negeri 1 ini. (ril)

Facebook Comments






Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed