oleh

Tak Pulang-Pulang, Ilham Tewas Gantung Diri

Muara Enim, (muaraenimonline.com) – Seorang remaja Nurpatil Ilhamni alias Ilham (15), warga Desa Menanti Selatan, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), ditemukan tewas gantung diri di kebun karet miliknya, Minggu (20/9/2020).

Diketahui Jasad Ilham ditemukan oleh ayah tirinya bernama Jailani yang mencari keberadaan anaknya tersebut yang tidak pulang sejak hari Jumat lalu.

Informasi dihimpun belum diketahui penyebab Ilham nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri atas pohon dan saat ini jenazahnya telah dikebumikan keluarganya setelah sebelumnya menjalani proses autopsi di RSUD Prabumulih.

Ayah tiri korban Jailani (51) menjelaskan, pada Jumat (18/9/2020) sekitar pukul 01.00 WIB, Ilham pergi dari rumah memakai sepeda motor miliknya, namun sampai malam Ilham belum juga pulang.

“Waktu itu saya kira dia pergi ke tempat ayahnya di Desa Sungai Medang Prabumulih. Namun, pada hari Minggu saya dan istri, ibu kandung Ilham datang ke kebun karet untuk nakok (ambil getah karet –red) dan Ternyata di kebun ada motor Ilham. Pas dicari dan dipanggil Irwana (ibu korban) langsung terkejut dan berteriak, mendengar teriakan istri sayapun spontan menghampiri dan melihat Ilham sudah tergantung di pohon Akasia di kebun miliknya, saya pun langsung memanggil warga yang berada di kebun sekitar,” terangnya.

Ditambahkan Jailani, setelah kejadian warga sekitar langsung berdatangan menghampiri dan melihat apa yang terjadi masyarakat langsung menghubungi pemerintah setempat.

Kepala Desa Menanti Selatan Suharman mengatakan, setelah mendapatkan laporan langsung menghubungi Polsek Gelumbang dan Koramil 404-01 Gelumbang.

Dijelaskannya, Ilham ini memang tinggal di Desa Menanti Selatan, namun baru dua bulan menetap di sana. Selama ini Ilham tinggal di Desa Sungai Medang, Kota Prabumulih.

“Jadi kita pemerintah desa belum mengetahui perilaku korban ini karena dia ini sebelumnya tinggal di desa Lain,”ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Gelumbang Iptu Harry Dinar, SIK, SH, MH, membenarkan telah mendapat laporan dari warga Desa Menanti Selatan, Kecamatan Kelekar Kabupaten Muara Enim bahwa ada orang tewas gantung diri di kebun karet yang diduga bunuh diri.

“Setelah kita mendapat laporan tersebut anggota kita, langsung ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan bersama keluarga korban dibawa ke RSUD Gelumbang untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan visum luar oleh UGD RSUD Gelumbang diketahui korban diduga kuat memang bunuh diri, dan jenazah korban langsung dibawa pulang untuk dikebumikan,”pungkasnya.

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed