oleh

Amazing Alumni UBK Lintas Falkutas Berbagi Di Bulan Ramadhan Bersama Anak Yatim Piatu Dan Kaum Dhuafa

JAKARTA, MUARAENIMONLINE.COM – Bulan Ramadhan banyak mendatangkah berkah, semangat ibadah juga bertambah. Bulan puasa adalah waktunya bagi kita merefleksikan diri atas segala kesehatan dan kesuksesan yang sudah kita raih. Berbagi kepada sesama adalah salah satu wujud syukur atas nikmat yang sudah Allah SWT berikan kepada kita selama ini.

Alumni Universitas Bung Karno lintas fakultas bekerja sama dalam kegiatan berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Dengan tema Ramadhan Untuk Kemanusiaan, alumni Universitas Bung Karno (UBK) lintas angkatan akan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Santunan ini diberikan kepada anak-anak baik yang yatim maupun piatu dari kalangan alumni UBK sendiri. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Rabu, 5 Mei 2021 di aula kampus UBK di Jalan Kimia No.20, Jakarta Pusat.

“Sudah 18 tahun UBK menghasilkan alumni, sebagian dari anak-anak teman-teman kita kini sudah ada yang yatim dan piatu. Kami coba mengumpulkan data siapa-siapa saja anak-anak sesama alumni UBK yang saat ini menjadi yatim maupun piatu. Nah Ramadhan tahun ini kita ingin berbagi kepada mereka yang membutuhkan dari lingkungan kita sendiri. Kami coba menggerakan para alumni untuk kembali melihat kondisi ini dan mendorong sesama alumni untuk berbagi”. Kata M. Bramanto, ST, Ketua Ikatan Alumni UBK 2020-2023, Rabu ( 5/5/21).

BACA:  Kades, Guru, Anggota Polri dan Pegawai Tahap Kedua.

Selain kegiatan santunan anak yatim piatu alumni UBK, kegiatan sosial potong rambut gratis khusus pria juga. Kegiatan ini adalah sumbangan dari salah satu alumni UBK untuk menyemarakan semangat berbagi di bulan puasa tahun ini. Targetnya, santunan ini akan diberikan kepada 12 anak yatim piatu.

Ketua Ikatan Alumni UBK, Muhammad Bramantyo, ST mengundang seluruh alumni untuk datang pada acara tersebut, sekaligus silaturahmi sesama alumni dan buka puasa bersama.

BACA:  Herman Deru : Terimakasih Atas Kontribusi Besar PT Bukit Asam Tbk

“Acara ini terbuka bagi seluruh alumni UBK yah, bukan hanya untuk pengurus IKA UBK saja. Jadi saya mengharapkan kehadiran para alumni UBK termasuk yang non muslim untuk kita bisa silaturahmi lagi, buka puasa bersama, dan juga berbagi santunan”. Kata Bramanto.

Semoga buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dari kalangan Alumni ini bisa berjalan setiap tahunnya. (S.erfan nurali)

Facebook Comments




Banner Catering





Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed