FAJI Kabupaten Muara Enim Berhasil Raih Juara Pada Kejuaraan Geopark Merangin Jambi Open Rafting 2022

JAMBI, MUARAENIMONLINE.COM – Klub dari Bedegung Rafting Binaan Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan (SUMSEL) berhasil meraih Juara pada kejuaraan Geopark Merangin Jambi Open Rafting 2022, dengan membawa pulang mendali serta uang pembinaan sebesar 15 Juta Rupiah.

Wawandri selaku Pelatih sekaligus Manager Tim Bedegung Rafting pada media ini mengucapkan rasa terimakasih kepada para atlet dan Tim yang telah bekerja keras serta solid sehingga pada Kejuaraan ini dapat mengharumkan nama besar Faji Kabupaten Muara Enim.

“Terimakasih untuk seluruh Masyarkat Provinsi Sumatera Selatan, Khususnya Masyarakat Kabupaten Muara Enim dan tepatnya Masyarakat Bedegung yang.mana telah mendoakan dan memberikan dukungan sehingga Tim Faji Kabupaten Muara Enim dapat berhasil meraih juara.”ucap Wawan sapaan akrab sang pelatih Bedegung Rafting.

Pada Kejuaraan Geopark Merangin Jambi Open Rafting 2022, dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jambi H Abdullah Sani didampingi Wabup Merangin Nilwan Yahya, Kamis (22/12/2022). bertempat di Desa Air Batu Kecamatan Ranah Pembarap.

BACA:  Para Pemain ini Bermain untuk Madrid dan Atletico

Even akbar berstandar nasional yang digelar Pemerintah Provinsi Jambi bekerjasama dengan Pemkab Merangin tersebut,berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Desember 2022.

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting 2022 itu, diikuti klub-klub arung jeram dari sejumlah provinsi di Indonesia.

‘’Selamat bertanding, jaga sportivitas dalam bertanding,’’ujar Wagub didampingi Wabup Merangin.

Sekitar 20 klub arung jeram yang berlaga itu, diantaranya berasal dari DKI Jakarta, Kota Depok Dua klub,dari Sumatera Selatan Dua klub,dari Sumatera Barat Empat klub, dan untuk Provinsi Jambi sendiri ada sekitar 15 klub yang terdiri dari sejumlah kabupaten/kota,dan untuk Kabupaten Merangin sebagai tuan rumah ada sebanyak delapan klub.

BACA:  NPCI Muara Enim Raih Empat Medali Emas, Dua Diantaranya Diraih Guru SMPN 1 Ujanmas

Geopark Merangin-Jambi Open Rafting yang menjadi agenda tahunan Provinsi Jambi itu, merebutkan total hadiah sebesar Rp 90 juta. Even ini terbuka untuk klub arung jeram seluruh Indonesia putra maupun putri.

Pantauan di lapangan di sepanjang bantaran Sungai Batang Merangin yang dilalui peserta lomba,banyak dipenuhi para penonton dari kalangan Masyarakat Provinsi Jambi tepatnya Kabupaten Merangin maupun dari luar Jambi, terlihat Masyarakat dan Wisatawan sangat antusias menyaksikan event tersebut. (Deni)

Facebook Comments














Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *