oleh

Jadilah Polisi Yang berkarakter Unggul Dan Menginspirasi! Inilah Pesan Motivator Nasional, Ust Reno Anugerah Pratama dalam Bihrohtal Polrestabes Palembang

PALEMBANG, MUARAENIMONLINE.COM – Polrestabes Palembang menghadirkan Motivator Nasional dan Da’i Muda Ustadz Reno Anugerah Pratama, S.Sos., S.Pd., C.Ps sebagai Pembicara dalam Pembinaan Rohani dan Mental (Bihrohtal) untuk SDM Polri se Kota Palembang, Kegiatan berlangsung di Aula Cendrawasih Polrestabes Palembang, Kamis (22/04/2021)

Dihadiri langsung Wakapolres dan berbagai jajaran kepolisian Polrestabes Palembang. Selain itu diikuti pula secara terkoneksi virtual kepada jajaran Polsek di kota Palembang melalui aplikasi Zoom meeting. Hal ini mengingat pada masa pandemi ada pembatasan kehadiran peserta di aula secara tatap muka langsung.

Dalam Bihrohtal, Ust Reno menyampaikan tema “Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi”. Dengan harapan SDM Polri yang hadir akan mampu menjadi pribadi yang lebih baik. Khususnya apalagi pada Bulan Ramadhan ini agar membawa perubahan yang lebih baik lagi untuk diri, keluarga, tempat bekerja dan Bangsa Indonesia.

Ust Reno menerangkan bahwa pentingnya menjadikan pribadi semakin lebih baik. Bukan karena mencari perhatian atasan atau mengejar kedudukan jabatan. Namun menjadi lebih baik karena semata agar mendapatkan Ridho dan berkah daripada Allah. Sehingga bekerja pun bernilai ibadah. Maka carilah muka di hadapan Allah saja. Bukan di hadapan manusia. Kita menjadi baik karena memang begitulah seharusnya.

BACA:  Diduga Alami Depresi, Mat Sari Akhiri Hidup Gantung Diri Dipohon Durian.

Motivator Nasional Reno pun berpesan agar Polisi mendapatkan kunci kesuksesan hidup yakni Iman dan Ilmu. Kita harus yakin bahwa bila memiliki ini maka kesuksesan hanyalah menunggu waktu. Karena Allah akan angkat derajat kita sesuai pesan Al-Qur’an surat Al-Mujadalah ayat 11.

Dalam Bihrohtal, Da’i Muda Reno membekali Polisi agar meniru Sang Baginda Nabi Muhammad Shollalahu Alaihi Wasallam dalam kehidupan. Agar Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi. Dalam buku Menjadi Pribadi Unggul dan Menginspirasi beliau pun telah banyak menerangkan berbagai kiat dan bekalnya secara lengkap.

Setidaknya Polisi dapat berupaya meniru 4 karakter mulia Nabi. Yakni Pertama menjadi Pribadi Siddiq (Berkata benar, tidak dusta atau pembohong, bicaranya yang baik dan terpuji), Amanah (Dapat dipercaya dalam segala aspek kehidupan baik di rumah, tempat bekerja dan lainnya), Fathonah (Cerdas dalam berpikir dan bersikap, gemar belajar, meningkatkan kapasitas diri), dan Tabligh (Menyampaikan pesan dakwah, mengajak pada kebaikan, Pelopor amal sholeh, Inspirasi untuk Keluarga, tempat bekerja dan lain-lain). Ujar Ust Reno Anugerah Pratama dengan sangat tegas, dan menggugah hati peserta

BACA:  Curi 3 Unit HP , Dua Orang Tertangkap Dan Tiga Orang DPO Polsek Gumeg

Dan pada bagian penutup, Ust Reno memimpin Do’anya untuk kebaikan semua yang hadir, mengirimkan doanya untuk orangtua, juga Do’anya untuk Keluarga besar Polrestabes Palembang agar menjadi tempat bekerja yang dicintai Allah Ta’ala

“Terimakasih kehadiran Ust Reno yang juga Motivator Nasional dalam mengisi Pembinaan Rohani dan Mental hari ini”, ujar AKBP Andes Purwarti, S.E., M.M Selaku Wakapolres yang turut hadir dalam acara tersebut

“Alhamdulillah banyak sekali ilmu yang penting dan dapat diterapkan dalam kehidupan. Bukan hanya terpacu meningkatkan kualitas bekerja, namun dalam banyak hal mulai dari agar menjadikan diri lebih baik, keluarga baik, dan lainnya. Terimakasih Ustadz Reno atas Inspirasi yang sangat Berkesan dalam Binhrohtal ini”. Ujar Bripka Agus Syaifuddin, SH. (ril)

Facebook Comments








br>


Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed