Kapolsek Tanjung Agung Terjun Langsung Atasi Macet Lintas Sumatera

MUARAENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Respons cepat dari anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Muara Enim dan Polsek Tanjung Agung berhasil mengatasi kemacetan di Jalan Lintas Sumatera, Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim, yang terjadi pada Rabu, 21 Februari 2024. Kemacetan ini disebabkan oleh sebuah truk yang terperosok ke bahu jalan, mengakibatkan gangguan pada arus lalu lintas.

Kapolsek Tanjung Agung, Iptu Syawaludin, SH, yang ikut terjun langsung ke lokasi untuk memimpin pengaturan lalu lintas. Kehadirannya di lapangan bersama anggota Satlantas dan Polsek Tanjung Agung menegaskan komitmen kepolisian dalam mengatasi masalah lalu lintas dan memastikan keamanan serta kelancaran bagi pengguna jalan.

BACA:  Silaturrahmi KPA/PA Kuta Pase ke Polres Lhokseumawe, Kapolres Apresiasi

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang Menerangkan Upaya pengaturan lalu lintas yang dilakukan oleh petugas berhasil mengurai kemacetan yang sempat terjadi. Proses evakuasi truk yang terperosok pun dilaksanakan dengan lancar, membuktikan keefektifan koordinasi dan kerja keras tim di lapangan. Meskipun arus lalu lintas masih tampak padat pasca-evakuasi, kendaraan dapat bergerak dengan lancar di bawah pengawasan ketat anggota Satlantas Polres Muara Enim dan Polsek Tanjung Agung.

”kejadian ini mengingatkan kita kepada semua pengguna jalan akan pentingnya mengemudi dengan hati-hati dan selalu siap menghadapi kondisi tak terduga di jalan. Keberhasilan mengatasi insiden ini tidak hanya memperlihatkan profesionalitas kepolisian dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas,”ucap AKP RTM Situmorang.(JJ)

Facebook Comments












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *