Ludes Dalam Satu Jam, Pasar Murah Banyuasin  Diserbu Warga

BANYUASIN, MUARAENIMONLINE.COM  – Antusias masyarakat Kecamatan Banyuasin I sangat terlihat dengan adanya Pasar Murah, bahan pokok yang digelar hampir habis hanya dalam waktu satu jam. Saat kedatangan Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, beberapa bahan pokok terlihat telah kosong dan warga yang mengantri sudah terlihat pulang.

Pasar murah ini digelar di Kelurahan Mariana I, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Senin (27/11). Didampingi oleh Camat Banyuasin I dan Kepala OPD terkait melihat dan berdialog langsung dengan masyarakat yang masih antusias belanja walau dalam keadaan hujan.

Melihat antusias masyarakat ini, Pj. Bupati Banyuasin sangat bangga dan mengapresiasi kinerja semua pihak terkait atas kerja kerasnya mensukseskan pasar murah yang dilaksanakan 2 (dua) kali seminggu ini. Tentu ini kerja bersama Pemkab Banyuasin dengan perusahaan dan BUMD seperti Bulog dan Perusahaan Minyak Rose Brand.

“Alhamdulillah, pasar murah ini sangat membantu masyarakat dan tunggu pasar murah berikutnya di beberapa titik di Kabupaten Banyuasin. Ini sekali lagi bukti atas kerja kerasnya Pemkab Banyuasin dalam melayani masyarakat,” tutupnya.

BACA:  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang  Aceh Utara

Seperti pasar murah sebelumnya, beberapa OPD terlibat yakni Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB), Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (DTPH) dan Badan Ketahanan Pangan (Baketpan) menjual kebutuhan sayur mayur, Dinas Kependudukan dan Capil berupa pelayanan KTP, Dinas Kesehatan berupa pelayanan kesehatan gratis, Diskoperindag menjual cabe dan bawang, serta turut berpartisipasi Dinas Perkebunan dan Perternakan (Disbunnak), Bulog menyediakan Beras dan minyak dan Perusahaan minyak Rose Brand.

BACA:  Dr. Rahidin H Anang :Pentingnya Mahasiswa Memahami Karakter Dosen

Menstabilkan harga, Komoditi cabe, bawang, telur, beras, minyak, sayur mayur dijual dengan harga yang lebih murah. Untuk komoditi beras, telur, cabe dan bawang sangat penting, karena harga keempat komoditi ini masih tinggi di pasaran, untuk itu Pemkab Banyuasin menyiapkan stok lebih.

Beberapa masyarakat Banyuasin I mengucapkan terima kasih langsung kepada Pj. Bupati Banyuasin seperti Ibu Sumi dan Pak Yanto yang langsung mendapatkan NIB secara cepat dan gratis, Ibu Tria yang merasa senang karena mendapatkan KTP dalam hitungan menit dan gratis.

Dalam kesempatan ini, Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam memberikan secara simbolis bibit cabe sebanyak 45 sachet kepada Camat Banyuasin.

Facebook Comments










Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *