oleh

Musda Ke V DPD PKS Muara Enim, Jon Dries Terpilih Sebagai Ketua Menggantikan Syuryadi

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Daerah serentak se-Indonesia pada Senin (28/12/2020). Di Muaraenim sendiri, Musda DPD PKS dilaksankan di Hotel Grand Zuri, berbarengan dengan DPD PKS se-Sumatera Bagian Selatan.

Pada Musda ke V yang mengangkat tema ‘Bersama Melayani Rakyat’ ini, Jon Dries akhirnya keluar sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Muaraenim. Sebelumnya, ia merupakan Ketua Bapilu DPD PKS Muaraenim.

Sementara posisi Sekretaris diamanahkan kepada Marutha Kristian, dan Abu Faiz sebagai Bendaraha.

Pada kegiatan Musda ke V DPD PKS Muaraenim dilaksanakan terbatas, karena pandemi Covid-19 yang masih melanda. Hanya beberapa perwakilan kepengurusan yang berada di dalam ruangan, sementara selebihnya menyaksikan secara online.

Hadir pada Musda ini diantaranya Ketua DPD PKS Muaraenim periode sebelumnya Syuryadi, Sekretaris DPD PKS periode sebelumnya yang juga anggota DPRD Sumsel Firdaus, anggota DPRD Muaraenim Fraksi PKS dan beberapa perwakilan pengurus lainnya.

BACA:  Tim dari Ahok-Djarot Dapat Rekapitulasi Catatan

Setelah melaksanakan kegiatan Musda dan didapat kepengurusan baru, selanjutnya dilakukan kegiatan pembagian sembako di area Tugu Pahlawan dan Bundaran Stasiun KAI. Kemudian dilanjutkan kegiatan ngantor perdana kepengurusan DPD PKS yang baru.

Ketua DPD PKS Muaraenim pada kegiatan ngantor perdana tersebut mengungkapkan, ada tiga hal penting yang menjadi fokus DPD PKS.

Yang pertama ialah pertumbuhan kader dan pengkokohan struktur. Menurutnya, pertumbuhan kader di seluruh sektor masyarakat penting dilakukan, untuk memeratakan kader di 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

“Untuk mendukung hal ini, kita memastikan struktur akan terbangun 100 persen sampai ke tingkat ranting,” kata Jon.

Hal kedua, lanjutnya ialah merawat dan membangun citra partai dengan melayani rakyat dan berbuat optimal untuk mengawal proses pembangunan di Muaraenim melalui anggota dewan PKS di legislatif.

“Kita akan memaksimalkan peran partai di tingkat daerah dalam memposisikan diri sebagai partai penyeimbang pemerintah,” imbuhnya.

BACA:  Anies Inginkan Jakarta Lebih Damai

Hal ketiga, tambah Jon, ialah PKS akan memenangkan Pemilukada dan Pileg mendatang. Hal ini, papar Jon bukan tanpa alasan, sebab di tahun 2018 PKS telah mengantarkan kader terbaik untuk ikut Pilkada Muaraenim.

“Maka di Pilkada kedepan,  kita bertekad akan memajukan kader terbaik juga untuk maju dalam kontestasi pilkada sebagai Bupati,” tegasnya.

Selain itu, jelasnya lagi, pada Pileg 2019, PKS  Muaraenim juga mengalami kenaikan suara signifikan dibanding Pileg 2014.

“Untuk itu, pada pemilu 2024 PKS Muaraenim akan membuat strategi supaya tampil sebagai pemenang Pemilu Legislatif dengan target 8 kursi,” tukasnya.

Jon melanjutkan, kemenangan dalam Pilkada dan Pileg harus diwujudkan dengan melakukan sinergi di seluruh komponen masyarakat Muaraenim.

“Ada dua kunci kemenangan dalam Pilkada dan Pileg. Pertama kita harus meningkatkan hubungan kepada Allah dan yang kedua memperbanyak hubungan yang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Azwar

Facebook Comments








br>


Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed