PD. Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Kecam Aksi Brutal Israel Terhadap Rakyat Palestina

Muara Enim (muaraenimonline) –
Sikap represif yang diperlihatkan oleh pasukan keamanan Israel pun menimbulkan kecaman dari berbagai pihak, khususnya di Indonesia. Salah satu pihak yang mengecam keras bentrokan tersebut adalah PD Pemuda Muhammadiyah Muara Enim

Saat dihubungi muaraenimonline.com Ketua & Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah Muara Enim Yones Tober,S.ST dan Tahta (Al’Djamaz) Amrilah,S.Pd sepakat mengatakan kecamannya terhadap Israel. Menurutnya, tindakan Israel itu bertentangan dengan Hak Asasi Manusia (HAM).

BACA:  Argentina Minim Peluang Masuk Piala Dunia 2018

“Tindakan Israel sudah kelewat batas. Bertentangan dengan konsensus HAM Internasional, karena merusak tempat ibadah dan menggangu orang beribadah,” kecam Yones didampingi Tahta saat dihubungi muaraenimonline.com, Minggu (25/7/2017).

Yones pun meminta Pemerintah Indonesia untuk segera bertindak dan berada di garda terdepan dalam membela hak-hak warga Palestina yang dirampas secara sepihak oleh Israel.
“Karena itu jelas bertentangan dengan Pembukaan UUD 1945,” tegas Yones.

BACA:  PNS dan Staf Militer Saudi Dapat Bonus dari Raja Salman

“Pemerintah Indonesia harus segera bersikap dan bertindak tegas. Mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam jadi sudah sewajarnya jika kita mendesak PBB agar memberi sanksi yang keras pada Israel,” tandas Tahta Al’Djamaz
(Agus/Mimi)

Facebook Comments












Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *