oleh

H. Juarsah, SH : Jauhi Seks Pranikah, Pernikahan Dini dan Napza

Muara Enim (muaraenimonline.com) – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH berpesan kepada generasi muda kabupaten Muara Enim agar menjauhi seks pranikah, pernikahan dini, dan penyalahgunaan Napza. Hal ini disampaikannya dalam rangka memperingati hari Keluarga Berencana Nasional ke-27 yang jatuh pada 29 Juni 2020, Senin (29/6/2020) saat menerima kunjungan duta Generasi Remaja (Genre) Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Bupati Muara Enim.

Plt. Bupati Muara Enim didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deni Fedrian, S.STP mengatakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 39 Tahun 2014, maka hari ini kita memperingati Hari Keluarga Berencana Nasional.

“Atas nama Pemkab Muara Enim kami sangat berbahagia dan merasa bangga menerima kunjungan duta Genre Kabupaten Muara Enim yang terdiri dari para anak-anak remaja pelajar SMP dan SMA yang ada di kabupaten Muara Enim,” ungkapnya.

Selanjutnya H. Juarsah menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan partisipasi anak-anak remaja Kabupaten Muara Enim terhadap pentingnya perilaku hidup sehat serta terencana sejak usia dini.

“Kegiatan duta Genre ini sangat tepat dalam memfasilitasi remaja menjadi agen promosi di kalangannya untuk belajar memahami dan mempraktekan perilaku hidup sehat serta berakhlak demi mencapai ketahanan remaja. Maka itu mulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menjauhi pergaulan bebas dengan menikah penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi yang nantinya juga mempersiapkan kehidupan berkeluarga berencana,”ajaknya.

Lebih lanjut H. Juarsah menegaskan agar generasi muda saat ini untuk dapat menjauhi seks pranikah, pernikahan dini dan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya). “Selamat Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020. Berencana itu keren,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dr. Yan Riadi,Mars yang diwakili oleh Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Lili Martini, SKM., M.Kes mengajak para duta Genre Kabupaten Muara Enim untuk terus dapat meningkatkan prestasi dan berinovasi didalam mencapai apa yang di cita-citakan.

“Kita hari ini mengajak anak-anak melakukan audiensi dengan Bapak Bupati agar kiranya anak-anak ini selaku generasi penerus bangsa agar mampu terus berinovasi dan berprestasi dengan menjauhi menjauhi seks pranikah, pernikahan dini dan Napza,” pungkasnya.

@Ndank

Facebook Comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed