oleh

HPP Muratara akan selenggarakan Dialog Kedaerahan di Rupit

Muratara (aldjamaznews.com) – Kabupaten Muratara pada tahun 2020 akan Menjalankan Pesta demokrasi Untuk Pemilihan Bupati & Wakil Bupati, ini membuat Masyarakat terpecahkan oleh beda Dukungan Politik, untuk menyejukkan Suasana & Mengharapkan Berjalan nya Pilkada Damai Himpunan Pemuda Perantau Muratara (HPP Muratara) Berinisiatif akan Menyelenggarakan Dialog Kedaerahan terkait Peran Pemuda dalam Menyongsong Pilkada Damai di Kab Muratara.

Pada Senin, 13 Januari 2020 Panitia Pelaksana Bersama Dialog Kedaerahan HPP Muratara mengadakan silaturahmi sekaligus audiensi bersama DPRD Muratara di ruangan Banggar DPRD Muratara. Delegasi HPP Muratara yaitu: Elan Maimunah Basri sebagai Ketua Pelaksana, di dampingi kader-kader terbaik Fitria (Ketua PCI Jambi) ,Dandi Wahyu Pratama (PC Palembang), Diki Wahyudi (PCI Jambi), Dayu Sukarta (PCI Jabodetabek),dan Sandyka Buana (PCI Jambi).

Audiensi ini dihadiri langsung oleh Efriansyah, S. Sos selaku Ketua DPRD Muratara dan dipimpin oleh Pimpinan I sekaligus Ketua Komisi II, Hadi Subeno, Pimpinan II Muh. Ali dan Pimpinan III Sukri Alkap. dan Adapun untuk anggota DPRD yang hadir adalah Masturo, Muh. Ruslan, I Wayan Kocap, Amri Syamsudin dan Dodoi Kana dan Sekretaris Dewan H. Saidi.

Prosesi rangakain audiensi ini dimulai dari pengenalan HPP Muratara secara komprehensif oleh Kupek Fitria, Diki dan Dandi. Lalu pemaparan kegiatan secara menyeluruh oleh Elan. Rangkaian audiensi penuh dengan kelancaran dan tentunya quality time, menghasilkan poin-poin penting serta memperjelas maksud dan tujuan besarnya.

Elan Maimunah, menjelaskan “Dialog Kedaerahan ini tujuannya sangat jelas sebagai wujud konkret bahwa Pemuda Perantau memiliki Cinta Tanah Kelahiran yang kuat untuk menyambut Pesta Demokrasi tahun 2020 ini dengan aman, damai, dan berkualitas. Sebelumnya kegiatan ini kami sudah mengadakan rapat internal HPP Muratara dan selalu koordinasi dengan setiap stakeholders yang bersangkutan. Seperti DPRD Muratara melalui Bunda Masturo selaku PIC nya, Kapolres Muratara, KPU Muratara, Bawaslu Muratara dan perwakilan komponen masyarakat lainnya. Semuanya kami persiapkan secara terstruktur”.

Adapaun hasil dari audiensi ini, menyimpulkan dari penjelasan yang ada dan catatan para kader yaitu: Sinergi antara HPP Muratara dengan stakeholders yang berwenang untuk bisa Memajukan Tanah Kelahiran, problematika saat ini harus dihadapi melalui wadah yang legal, DPRD akan memfasilitasi kegiatan Dialog Kedaerahan HPP Muratara karena memang relevan dengan momentum Pilkada Muratara 2020, kegiatan ini murni memiliki independensi yang kuat dan harus melibatkan pihak dari kepolisian, KPU dan Bawaslu serta Dialog Kedaerahan ini sebagai bentuk mulia HPP Muratara untuk mengedukasi para pemuda, masyarakat mengenai pemilu yang benar-benar akan melahirkan pemimpin yang berintegritas dan berkapasitas untuk Muratara yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu juga, Efriansyah,S.Sos, Ketua DPRD mengapresiasi kegiatan ini, “DPRD akan memberikan fasilitas dan kalau bila memang untuk kemajuan bersama akan menganggarkan untuk kegiatan ini. Memang sudah saatnya kita bekerja sama untuk membangun citra Muratara yang damai. Kita memiliki SDA yang lengkap dan SDM yang tak kalah untuk bersaing, mari kita jaga semuanya. Pemuda salah satu agennya”.

Selain audiensi mengenai Dialog Kedaerahan ini, DPRD Muratara juga menjelaskan banyak hal mengenai kerja-kerja DPRD Muratara yang sudah dicapai dan setiap isu yang berkembang, sehingga tentunya ini sangat bermanfaat bagi putra-putri daerah yang tergabung di HPP Muratara ini. Karena apapun alasannya, Muratara tetaplah damai bingkai sinergis nan harmonis Beselang Serundingan.

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed