oleh

Thama : Ecosmo Owner Wadahnya Silaturahmi Pengguna Sepeda Lipat Ecosmo

Palembang, (muaraenimonline.com) – Gas, gas, gaskeun. Itulah istilah komunitas sepeda dalam pola berkomunikasi untuk menyemangati yang lainnya.

Di masa pandemi covid 19, kita di anjurkan menjaga imun baik secara tubuh maupun psikologis.
Ketika perasaan bahagia datang dengan aktivitas yang kita lakukan, maka imun tubuh akan meningkat pula.

Kali ini datang dari pesepeda dengan pabrikan Element merk Ecosmo, beranggotakan 70 orang sudah berkumpul perdana tanggal 26 Juli 2020 dengan mengusung judul Ecosmo Day dengan membagikan sarapan pagi sepanjang rute yang di lalui.

Dimulai dari jejaring pertemenan, dan media sosial, komunitas ini lalu semakin berkembang dan semakin bertambah anggota. Dan melaunchingkan diri hari minggu (13/09/2020) di Kedai Demang 8.

Dengan berbagai latar belakang pemilik sepeda yang identik dengan harga yang relatif terjangkau dimasyarakat ini, semakin banyak mengelaborasikan antara olahraga dan karya. Keseruan dan kehangatan jelas terlihat di lapangan dimana para anggota saling membagikan edukasi baik tentang sepeda maupun _passion_.

Thama yang menjadi RT Ecosmo menuturkan, “kami teman-teman sepeda yang asalnya sudah punya homebase masing – masing atau juga ada yang soloan, jadi kita wajibnya kumpul para pengguna sepeda lipat Ecosmo ini satu bulan sekali untuk bersilaturahmi membuat karya chariti, dan sangat mendorong ke konsep kekeluargaan.”

 

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi, tren sepeda lipat yang semakin naik membuat sepeda lipat semakin sulit dicari karena sedang di gandrungi, dari mulai spear part sampai ke perlangkapan standar keselamatan.

Hal inilah yang menjadi fungsi komunitas, untuk berbagi jaringan mencari harga yang terjangkau.

Untuk seri sepeda lipat Ecosmo ini terlihat sangat komplit, dimulai dari seri 7,8, Z8, Z9, sampai filosofi kopi.

Thama menambahkan “ yang wajib dimiliki pesepeda itu juga helm dan edukasi soal bersepeda di jalan, tidak perlu terpancing untuk mengikuti trend istilah sekarang itu keperluan konten tesenggol di jalan jadi _accident_ yang tak mengenakan. Kalau di Ecosmo Owner Palembang insya Allah setiap anggota biasanya sudah memahami standar cara bersepeda di jalan, dan kita _fun_ bareng.”

Untuk bisa bergabung dengan komunitas ini mereka sangat terbuka, cukup dengan memiliki sepeda ecosmo, helm dan keselamatan sepeda lainnya serta memfollow akun IG @ecosmo_palembang.

Facebook Comments
Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed