oleh

Wahyu Sanjaya Dukung Penuh Pasangan DEWA Pada Pilkada Pali

aldjamaznews.com – Keseriusan pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pilkada serentak tahun 2020 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan, Devi Harianto SH MH dan Wahyudi Paskal Wahab Maharis, kembali ambil formulir pendaftaran bakal calon di DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI,  Jum’at (31/01/2020).

Untuk diketahui bahwa Bakal Paslon Pemimpin PALI 2020,  Devi Harianto adalah putra kelahiran Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI sedangkan pasangannya Wahyudi Paskal Wahab Maharis merupakan putra mantan Sekda Kabupaten Muara Enim yang lahir di Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pada pendaftaran kali ini, ada yang sangat luar biasa, karena pasangan calon pemimpin Kabupaten PALI ini dihadiri oleh dedengkot Partai Demokrat yang merupakan Anggota Komisi II DPR – RI, Wahyu Sanjaya.

Kehadiran Wahyu Sanjaya ini dapat diartikan atau dentang lonceng bahwa Partai yang didirikan oleh mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono ini bakal mengusung pasangan DEWA.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan
Politisi Partai Demokrat pusat yang juga anggota Komisi II DPR – RI Wahyu Sanjaya dihadapan sejumlah awak media, bahwa terkait kehadiran dirinya mengantar langsung bakal calon Bupati PALI, Devi Harianto mengambil Formulir pendaftaran di Partai Demokrat diakuinya bahwa dirinya  sangat mendukung Devi Harianto untuk maju di Pilkada Kabupaten PALI tahun 2020 nanti.

” Saya dengan Devi Harianto sudah lama berteman, apa lagi saya dengan Devi ini sesama kader dari Partai Demokrat. Devi sekarang ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI, Jadi wajar saya mendukung penuh Devi Harianto untuk maju di pilkada Kabupaten PALI 2020 nanti ” Ujarnya.

Bahkan Wahyu Sanjaya menceritakan pengalaman yang sudah terjadi, mengenai dukungan Partai Demokrat kepada paslon pada pilkada pilkada sebelumnya, yang jarang kalah.

” Partai Demokrat itu kalau mendukung selalu menang ” Selorohnya, yang disambut yel yel dari kader dan simpatisan Partai Demokrat PALI.

Sementara itu, calon Bupati Devi Harianto, SH. MH atau saat ini duduk sebagai wakil ketua II DPRD Kabupaten PALI mengatakan, kalau dirinya sangat berbangga hati mendapat dukungan dari Partai Demokrat.

” Sebagai Kader Partai Demokrat, saya bangga dan sangat optimis bisa maju pada pilkada Kabupaten PALI didukung Partai Demokrat, ditambah lagi mendapat support penuh dari Bapak Wahyu Sanjaya ” Ucap Devi.

Lebih lanjut Putra Desa Karang Agung Kecamatan Abab Kabupaten PALI ini menyampaikan pidato politiknya bahwa melihat kondisi yang terjadi saat ini, Kabupaten PALI memang perlu perubahan, dalam arti kata Devi melanjutkan tongkat estapet untuk membangun Kabupaten PALI,  mana yang tidak bagus, kedepan akan dibaguskan. dan mana yang sudah baik akan ditingkatkan lagi.

” Tapi itupun tergantung dari masyarakat Kabupaten PALI sendiri  jika percaya pada saya untuk memimpin Kabupaten PALI kedepan. Itu prinsip saya. Apa lagi pilkada kabupaten PALI ini sudah ramai dibicarakan, dan juga saya yakin masyarakat PALI pasti bisa menentukan mana pemimpin yang layak untuk membawa perubahan dan bisa mengangkat pendapatan ekonomi masyarakat PALI kedepan ” Tutur Devi.

Dijelaskan Devi bahwa APBD Kabupaten PALI ini sangat besar di bandingkan dengan daerah lain, apalagi Kabupaten PALI memiliki wilayah kecil yang cuma 5 Kecamatan. APBD Kabupaten PALI perna mencapai Rp 1,7 Triluan, namun pada tahun 2020 terjadi penurunan menjadi 1,45 triliun. Ini merupakan aset untuk menciptakan Kabupaten PALI mencapai kesejateraan yang nyata.

Lelaki yang perna duduk dua periode di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) waktu masih bergabung dengan Kabupaten Muara Enim, dan kembali dipercaya dua periode di DPRD Kabupaten PALI ini mengungkapkan bahwa kemajuan Kabupaten PALI kedepan tergantung masyarakat PALI sendiri untuk menentukan pemimpinnya kedepan.

Karena,sosok Devi Harianto ini memang sudah memiliki kepiawaian dan didukung masyarakat PALI terbukti pada periode pertama dia terpilih sebagai DPRD Kabupaten PALI dengan menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten PALI, kemudian pada periode kedua kembali dipercaya masyarakat PALI dan saat ini dia kembali menjabat sebagai Wakil ketua II DPRD PALI.

” Namun semua itu tetap tergantung pada masyarakat PALI untuk menilainya seperti apa, sebelum maupun yang akan datang. untuk menentukan Pemimpin Kabupaten PALI yang akan datang, yang bisa membawa perubahan Kabupaten PALI yang lebih baik dan bisa mewujudkan masyarakatnya sejaterah ”  Tutup Devi.

(AB – DEWA)

Facebook Comments
Banner Catering

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed