oleh

Walikota Bengkulu Terkesan Dengan Program Kerja Pemkab Muara Enim

Muara Enim, (muaraenimonline.com) – Dalam lawatannya ke kabupaten Muara Enim Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, S.E., ternyata takjub dengan berbagai program kerja dan terobosan pemerintahan kabupaten Muara Enim. Hal ini diungkapkannya dalam sambutannya di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim, Kamis siang tadi (17/09/2020). Disela kunjungannya ke Kabupaten Muara Enim dalam rangka penandatanganan naskah kesepakatan bersama pengembangan pembangunan potensi daerah.

Helmi menyampaikan ketertarikannya mengadopsi beberapa program kerja Pemkab. Muara Enim untuk diterapkan di Kota Bengkulu. Oleh karena itulah dirinya datang ke Muara Enim untuk menjajaki kerja sama diantara kedua daerah.

“Salah satu yang menarik perhatian kita yaitu Program Bunga Desa ‘Bupati Ngantor di Desa’ setiap Jumat yang kami nilai tepat untuk melihat langsung kondisi warga dan mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dalam lingkup Provinsi Bengkulu nantinya,”ungkapnya.

Kemudian Helmi mengungkapkan program santunan kematian, berobat gratis (universal health coverage/UHC) dan program umroh gratis bagi para insan berprestasi maupun yang mengabdi di bidang keagamaan.

“Berbagai program Pemkab. Muara Enim sangat merakyat alias benar-benar menyentuh dan dibutuhkan oleh rakyat,”ujarnya.

Lebih lanjut walikota yang sedang mencalonkan diri sebagai Gubernur Bengkulu ini atas ketakjubannya terhadap program kerja Pemkab Muara Enim, dirinyapun menginstruksikan jajarannya untuk melanjutkan diskusi menyerap informasi dan regulasi sebanyak-banyaknya serta meminta salinan seluruh materi paparan yang telah disampaikan oleh Plt. Bupati Muara Enim.

“Seluruh OPD yang ikut untuk dapat menyerap semua program ini dan kita terapkan di Propinsi Bengkulu,”tegasnya.

Sementara itu Plt. Bupati Muara Enim yang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Hj. Dra. Nurhilyah Juarsah dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya maupun Pemkab. Muara Enim membuka diri untuk bekerja sama dan saling belajar dengan pihak manapun tak terkecuali Pemkot Bengkulu.

“Demi meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Apalagi antara Pemkab. Muara Enim dengan Pemkot Bengkulu memiliki kesamaan cita-cita, terutama dalam menciptakan masyarakat yang religius dan sejahtera serta meningkatkan daya saing daerah,”pungkasnya.

Dari pantauan media diacara tersebut Plt. Bupati Muara Enim dan Walikota Bengkulu menandatangani kesepakatan bersama pengembangan pembangunan potensi di kedua daerah, antara lain di bidang keagamaan, kesehatan, pendidikan, sosial, komunikasi, UMKM dan pariwisata.

Diakhir acara, Walikota Bengkulu bersama Ketua TP. PKK Kota Bengkulu, Ibu Khairunnisa Helmi mengundang Plt. Bupati beserta jajaran dan Forkopimda Muara Enim untuk datang berkunjung ke Kota Bengkulu. Turut hadir dalam kegiatan ini, yaitu Kapolres, Kajari, Sekretaris Daerah Ichan Hasanudin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum & Politik, Kabag Kerjasama Husin Aswadi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Deni Fedrian Aqilah.

@Ndank

Facebook Comments
Banner Catering

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed