27 Hektar Tanah Disiapkan Untuk Perkantoran DOB RL2

MUARAENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Presidium Rambang Lubai Lematang (RL2) melalui Team Tapal batas RL2, bersama Team Topdam II/Sriwijaya, serta didampingi unsur Pemerintahan Desa (Pemdes) Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru Kabupaten Muara Enim, meninjau langsung tanah seluas 27 hektar yang rencananya bakal dijadikan perkantoran Pemerintahan Kabupaten Rambang Lubai Lematang (RL2) Sabtu (18/05/2024).

Keberadaan luas tanah 27 hektar tersebut, merupakan ulayat/hibah tanah yang terletak di Desa Tanjung Menang yang hari ini dilakukan survei dari titik nol, dan luas tanah tersebut, nantinya bakal dijadikan perkantoran Pemkab. Rambang Lubai Lematang (RL2), apabila dalam waktu dekat ini usulan RDOB RL2 disetujui menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB).

BACA:  Percasi Muara Enim Gelar Turnamen Bupati Cup 2022

Ketua Presidium RL2 Usman Firiansyah,SH, didampingi dewan penasehat Presidium RL2 Median, serta didampingi pengurus Team Tapal Batas RL2, mengungkapkan, mendampingi Team Topdam II/Sriwijaya yang turun kelapangan, guna mengetahui serta menindaklanjuti usulan kita (presidium RL2 .red) dalam rangka penerbitan PETA RL2 oleh Topdam II /Sriwijaya yang mana PETA RL2 bakal diterbitkan beberapa bulan lagi oleh Topdam II/Sriwijaya ,serta memperlihatkan kawasan tanah hibah seluas 27 hektar yang nantinya diperuntukan untuk perkantoran. Lanjutnya, keberadaan tanah hibah 27 hektar tersebut, tidak jauh dari jalan negara dan hanya butuh 15 menit menuju jalan negara dan kawasan lahan berada didesa Tanjung Menang Kecamatan Rambang Niru.

“Semoga apa yang telah menjadi kesepakatan bersama melalui hibah tanah yang bakal dijadikan Perkantoran Pemkab.Rambang Lubai Lematang (RL2), tentunya dapat dipelihara dengan baik.

BACA:  Polantas Lhokseumawe Pasang Baliho Himbauan Antispasi Cuaca Ekstrim di Lintas Gunung Salak

”Dan diharapkan setelah resmi RL2 menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB),diharapkan nantinya putra-putri terbaik yang ada di RL2 dapat memberikan kontribusi pelayanan maksimal melalui Pemerintahan RL2 dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera,”ucap Usman Firiansyah, SH, didampingi Median, dan pengurus Presidium RL2 (18/05/2024).

Turut hadir dalam mendampingi Team Topdam II/Sriwijaya yang dipimpin langsung WakaTopdam II Swj Letkol Eky dIdampingi Peltu Rudi dalam survei dilapangan tersebut, Kades Tanjung Menang Feri Tri Harsono, dan perangkat, tokoh masyarakat setempat, dan para pengurus Presidium RL2.(JJ)

Facebook Comments














Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *