oleh

Plh Bupati Safari Ramadhan, Jalan Simpang Metur – Muara Enim Prioritas Masuk APBD Sumsel 2022

MUARA ENIM, MUARAENIMONLINE.COM – Silaturahmi antara pimpinan dan masyarakat terjalin erat dengan memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan ini. Seperti halnya Senin petang kemarin (19/04), Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., bersama isteri Hj. Renny Devi Nasrun Umar serta Pj. Sekretaris Daerah, Drs. Emran Tabrani, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Amrullah Jamaluddin, S.E., dan Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana hadir berbuka puasa dan shalat tarawih bersama warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu. Dalam sambutannya, Plh. Bupati menyampaikan dukungan atas pembangunan jalan tembus Simpang Metur di Lubai Ulu ke ibukota Muara Enim sepanjang  48 Km. Menurutnya pembangunan jalan tersebut akan diupayakannya masuk dalam prioritas kegiatan yang akan dibiayai dari alokasi Bantuan Gubernur (Bangub) melalui APBD Provinsi Sumsel tahun anggaran 2022.

BACA:  Telah Muncul Dua Sosok Calon Pemimpin Muara Enim 2018

Dijelaskan Plh. Bupati seusai shalat tarawih bahwa jalan tembus ini nantinya akan memperpendek jarak antara kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ini ke ibukota kabupaten di Kecamatan Muara Enim yang selama ini harus memutar melalui Kota Prabumulih dengan waktu tempuh sekitar 3 jam.  Dengan terbangunnya jalan tembus ini, maka waktu tempuh Lubai Ulu – Muara Enim tak lebih dari 1 jam sehingga selain memperlancar akses juga lebih mendekatkan aktivitas warga secara sosial maupun ekonomi ke ibukota kabupaten. Dalam kesempatan inipun Plh. Bupati menyampaikan bahwa melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2022 telah dialokasikan dana pembenahan fasilitas dan rehabilitasi Masjid Nurul Iman, Desa Sumber Mulya.

Dihadapan warga, Plh. Bupati menerangkan bahwa Kecamatan Lubai Ulu yang terdiri dari 11 desa ini menyimpan banyak potensi, baik sumber daya alam maupun perkebunan rakyat seperti kelapa sawit, karet dan tanaman umbi porang sehingga menurutnya perlu dikelola dengan maksimal yang harus didukung semua pihak. Oleh sebab itu dirinya menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk melihat langsung kondisi warga dan menampung semua aspirasi demi mewujudkan pembangunan di Kecamatan Lubai Ulu semakin maju dan berkembang. Selain menyempatkan diri meninjau Puskesmas Sumber Mulia, Plh. Bupati juga menyerahkan paket sembako bantuan dari Baznas Muara Enim kepada warga prasejahtera dan beberapa bantuan kepada pengurus masjid.

Laporan : ril

Facebook Comments








br>


Banner Catering



Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed