Polsek Tanjung Agung Tindak Kendaraan Overload dan Overdimensi

MUARAENIM, MUARAENIMONLINE.COM- Polsek Tanjung Agung bersama BKO Satlantas Polres Muara Enim telah melaksanakan giat penindakan kendaraan overload dan overdimensi (ODOL) yang di pimpin langsung Kapolsek Tanjung Agung Iptu Syawaluddin, SH bertempat di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Agung, Jum’at (17/05/2024).

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MSI melalui Kapolsek Tanjung Agung Iptu Syawaludin, SH mengatakan kendaraan overload dan overdimensi (ODOL) menjadi masalah yang sering terjadi di jalan raya. Hal ini membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan berpotensi merusak kondisi jalan.

BACA:  Press Release Akhir Tahun Kasus Narkoba di Prabumulih Masih Menonjol

Oleh karena itu, tindakan preventif dan penindakan harus dilakukan untuk mengurangi jumlah kendaraan ODOL yang beroperasi.

Baru-baru ini, Polsek Tanjung Agung bersama BKO Satlantas Muara Enim melaksanakan giat penindakan kendaraan ODOL di Jalan Lintas Sumatera, Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Dalam giat ini, tim melakukan pengawasan dan penindakan kendaraan ODOL yang melintas, Tutur Iptu Syawaludin

BACA:  IRMAS Masjid Jami Babussalam Gelumbang Peringati Maulid Nabi

Hasilnya, satu unit kendaraan didenda karena melanggar aturan ODOL. Meski begitu, pelaksanaan berjalan dengan lancar dan situasi dalam keadaan aman dan kondusif.

Tindakan penindakan seperti ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat dan para pengemudi kendaraan agar memahami pentingnya aturan ODOL untuk menghindari risiko kecelakaan dan merusak kondisi jalan raya.

Semoga giat seperti ini terus dilakukan oleh pihak berwajib sehingga keselamatan dan keamanan di jalan raya dapat terjamin, tutupnya.

(JJ)

Facebook Comments














Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *