oleh

HBAP Mengajar Dukung Dunia Pendidikan di Muara Enim

MUARAENIM,MUARAENIMONLINE.COM- Sebagai bentuk kepedulian terhadap Dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim PT. Huadian Bukit Asam Power (HBAP) merupakan konsorsium PLTU Sumsel 8, melalui program “HBAP Mengajar” program CSR perusahaan di bidang Pendidikan khususnya Pendidikan kejuruan (vokasi) ketenaga listrikan.

Kegiatan HBAP mengajar dibuka langsung oleh Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP,. M.SI.,tampak hadir juga manajemen HBAP diwakili Dir. HRGA Nikco Albart MM., MBA, Unsur tripika tanjung Agung, Dir. Utama AKIPBA Dra. Hj Nurbaiti MM, Perwakilan Dinas pendidikan Prov. Sumsel, Pihak sekolah SMKN 1 Tanjung Agung Bambang Gusviantara S.pd MM, SMAN 1 Tanjung Agung Fahrizal Spd M.S.i.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Muara Enim Kurniawan mengatakan bahwa Muara Enim memiliki potensi energi yang sangat luar biasa, memiliki perusahaan tambang dan perkebunan, oleh karena itu CSR perusahaan haruslah tepat sasaran dalam menyalurkannya.

Menurutnya, kegiatan HBAP mengajar hari ini adalah awal yang sangat baik, untuk dunia pendidikan dan pengenalan dunia industri bagi siswa siswi di Kabupaten Muara Enim, apalagi langsung diberikan pengenalan langsung dunia Industri, merupakan hal yang baik,”jelasnya.

Terakhir, Plh Bupati Muara Enim atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada manajemen HBAP telah mengadakan kegiatan ini dan Pemerintah kabupaten akan terus mensupport,” tandasnya.

BACA:  Peringati HUT TNI AL ke-76, Lanal Babel dan Baznas Provinsi Kepulauan Babel salurkan 310 paket Sembako Kepada Masyarakat Pesisir Pesaren Dan Bintet

Ditempat yang sama, Manajemen HBAP diwakili Dir. HRGA Nikco Albart MM., MBA, mengatakan program “HBAP mengajar” dilaksanakan selama dua bulan, Program ini merupakan lanjutan dari mini seminar dan kelas inspirasi beberapa waktu lalu di Kecamatan Tanjung Agung.

” Ya, Kegiatan ini akan dilaksanakan di Tanjung Agung selama dua bulan bagi siswa/siswi SMKN 1 dan SMAN 1 Tanjung Agung,” Ujar Nikco Albart dalam pembukaan program tersebut bertempat di SMKN 1 dan SMAN 1 Kecamatan Tanjung Agung, Senin (20/6).

Ditambahkanya, Kegiatan sejenis telah dilakukan sekitar 2 tahun yang lalu, namun untuk sementara di hentikan di karenakan pandemi, sehingga saat ini baru bisa di lanjutkan karena sudah memungkinkan untuk dilakukan kegiatan bertatap muka.

Dirinya juga berharap, Melalui program HBAP mengajar mampu menambah wawasan dan pengetahuan peserta sehingga dapat bersaing di dunia kerja,

Masih kata Nikco, Kegiatan ini terselenggara atas usulan proposal sekolah yang di ajukan ke PT.HBAP, melalui kegiatan HBAP mengajar ini diharapkan menjadi kegiatan berkelanjutan untuk berbagi ilmu pengetahuan kepada siswa siswi sekolah sekitar perusahaan, Kegiatan ini sejalan dengan motto perusahaan membangun negeri dengan Energi”,Jelasnya

BACA:  Ada Apa dengan Jidat Gigi?

Ditempat yang sama, Kepala Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Dan Budaya Provinsi Sumsel Awaludin,S.Pd. M.S.i menuturkan apresiasi setinggi tingginya kepada perusahaan HBAP yang mendukung dunia Industri dengan mengenalkan ke sekolah – sekolah,

Selain itu, apresiasi juga kepada Pemkab Muara Enim yang komitmen untuk mengurangi garis kemiskinan dengan mengadakan perekrutan tenaga lokal melalui Dinas Tenaga kerja, ini sangat mendukung program Provinsi Sumatera Selatan.

Dikatakannya, Bahwa program vokasi di sekolah – sekolah yang telah berjalan didaerah ini, sangat diapresiasi Gubernur Sumatera Selatan Bapak Herman Deru, ” Tuturnya.

Disela acara dilakukan penandatanganan MOU, Antara PT HBAP, direktur Akademi Komunitas Industri pertambangan Bukit Asam, Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Agung dan Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Agung.

Kemudian, Kepala Sekolah Bambang Gusviantara S.pd MM menuturkan menyambut baik kegiatan HBAP mengajar ini, sangat bermanfaat bagi siswa siswi mendapatkan ilmu vokasi dari yang berkompeten dibidangnya selama 2 bulan.

Lanjutnya, apalagi SMK 1 Tanjung Agung sedang berusaha menjadi salah satu SMK Unggulan,”tutupnya.

(JNP)

Facebook Comments








Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed